Ketua TP-PKK Lampura Pimpin Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten

Ketua TP-PKK Lampura Pimpin Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten

77
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Hj.Nur Endah Sulastri Budi Utomo,memimpin tim penilai lomba Desa di tingkat Kabupaten,yang telah masuk tiga besar pada kesempatan lomba Desa Tahun 2022.

Penilaian lomba Desa kali ini bertepatan di Desa Sidokayo , Kecamatan Abung Tinggi , Kabupaten Lampung Utara, yang di hadiri langsung oleh wakil Ketua Tim lomba Desa yakni Ketua TP-PKK Hj.Nur Endah Sulastri bersama dengan Tim juri verifikasi nilai dari setiap item yang di lombakan.

Kemudian turut pula hadir seluruh Unit Kerja Pemerintah Kecamatan (UPK) yang terdiri dari Camat, Kepala Puskesmas dan Kapolsek,Danramil , delapan Kepala Desa, se- Kecamatan Abung Tinggi ,” pada hari Selasa (24/5/2022).

Kegiatan pada lomba Desa Sidokayo di isi dengan berbagai kegiatan di mulai dari tari-tarian di lanjutkan mempromosikan hasil pertanian perkebunan yang sangat berlimpah ruah ,sehingga terbentuknya ekonomi mandiri dan sehat pada warga masyarakat Desa setempat.

Selanjutnya mengenalkan hasil dari kreatifitas Ibu PKK, seperti kripik pisang, bubuk bubuk Kopi dan lain – lain berbagai menu ciri khas makanan.

Tidak kalah penting lagi mengenalkan potensi destinasi wisata Curup Way Kandis keindahan alam sekitar.

Seterusnya mengenalkan lumbung pangan dan lumbung penghasil ikan nila di Desa Sidokayo.

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan
Hj. Nur Endah Sulastri, pada kegiatan kali ini merupakan verifikasi nilai penentu Lomba Desa di tingkat Kabupaten.
Adapun penilaian yang di terapkan ada tiga sistem, penilaian secara pemaparan, penilaian survei lapangan , selanjutnya penilaian secara administrasi.

Bagi Desa yang lolos dalam penilaian dan dapat menjuarai lomba Desa pada tingkat Kabupaten , akan mewakili 232 Desa di Lampung Utara untuk ikut lomba Desa di tingkat Provinsi .” Katanya

Hj Nur Endah Sulastri juga menjelaskan ada tiga Desa yang masuk di dalam tiga besar lomba Desa tingkat Kabupaten antaranya.

“Desa Sukamaju Kecamatan Abung Semuli, Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi dan Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan,dari ke tiga Desa ini telah ada dua Desa kita verifikasi dan hari Jum’at nanti terakhir di Desa Suka Maju,” tutupnya.(Ccp/Bbn)

TIDAK ADA KOMENTAR