Komisi IV DPRD Lampung Minta Cepat Perbaikki Jalan Rusak di Rawajitu

Komisi IV DPRD Lampung Minta Cepat Perbaikki Jalan Rusak di Rawajitu

1465
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Lampung Abdul Surat Jaya meminta kepada Dinas PUPERA segera cepat memperbaikki jalan-jalan Provinsi yang mengalami kerusakan parah yang ada di seluruh Kabupaten/kota, termaksud jalan Kabupaten Mesuji Rawajitu.p

Menurut Abdul jalan yang ada di Rawajitu benar-benar harus cepat di perbaikki,hal ini sudah tidak layak lagi di lintasi oleh pengendara, kondisinya sangat memperhatikan berlumpur seperti itu.

“Jadi saya harap jangan di tunda-tunda lagi, untuk anggaran sendiri sudah di syahkan jadi apa yang harus di tunggu-tunggu,. Kesalnya saat di konfirmasi, Senin (10/4/2017).

Abdul mengatakan kita sudah sampaikan ke pihak terkait untuk memperbaikki jalan jangan asal-asalan seperti tambal sulam,sebab hal tersebut yang kondisi nya cepat rusak tidak bertahan cukup lama.

“kami juga meminta adanya pemantauan pihak PUPERA dalam perbaikkan jalan provinsi, kan Pemprov sudah terbentuk UPT. Jadi jelasĀ pekerjaan tugas masing-masing.

Untuk itu saya meminta Gubernur Lampung bertindak tegas agar bisa memberikan tegoran terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Provinsi Lampung terkait jalan provinsi yang rusak parah.Tegasnya

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Budhi Darmawan mengatakan pihaknya akan terus melakukan program perbaikan ruas jalan provinsi di wilayah Lampung pada tahun ini dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp556 miliar baik untuk pembangunan jalan dan jembatan, rehabilitasi/pemeliharaan jalan dan jembatan, serta program pembangunan jalan dan jembatan strategis. Program pembangunan jalan dengan kondisi mantab di ruas jalan provinsi di 2017 ini ditargetkan dapat mencapai 75%,” kata saat dihubungi,. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR