Launching Program Kotaku, Tamanuri Sebut Perjuangannya Sukses Bawa Lima Program Pusat ke...

Launching Program Kotaku, Tamanuri Sebut Perjuangannya Sukses Bawa Lima Program Pusat ke Mesuji

1094
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Anggota Komisi V DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Provinsi Lampung Hi.Tamanuri melaunching sekaligus peletakan batu pertama pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) untuk lima desa penerima bantuan di Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut terpusat di Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya, Selasa (27/7).

Dalam sambutannya Tamanuri menyebut, program Kotaku merupakan salah satu program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). Dan program ini, kata dia merupakan perjuangannya untuk Kabupaten Mesuji melalui jalur aspirasi anggota dewan di Komisi V DPR RI.

“Jadi program Kotaku ini perjuangan kita lewat jalur aspirasi. Dan Alhamdulillah lima desa di Mesuji bisa dapat program ini. Diantaranya, Desa Adi Luhur, Pajar Baru, Simpan Pematang, Simpang Mesuji, dan Desa Panca Warna. Karena memang komisi lima salah satunya membawahi Kemen PUPR,”ungkapnya.IMG-20210727-WA0151

Bukan hanya Program Kotaku saja, lanjut Tamanuri yang berhasil ia bawa ke Kabupaten Mesuji. Ada beberapa program lainnya dari pemerintah pusat yang sukses ia bawa ke Kabupaten Mesuji melalui jalur Aspirasi di Komisi V DPR RI.

Diantaranya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pengembangan Infrastruktur Ekonomo (Pisew), dan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), dan Program Sanitasi Pondok Pesantren.

¬†“Semoga semua Program yang berhasil kita bawa ke Mesuji ini, berjalan baik, hasilnya bagus, dan kwalitasnya baik. dan terpenting dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Jika dirincikan dananya, kurang lebih program yang kita bawa ke Mesuji ini berkisar¬† Rp. 12 Milyar,” imbuhnya.IMG-20210727-WA0150

Dalam kesempatan tersebut tanpak hadir, Ketua DPRD Mesuji Hj Elfianah, Anggota DPRD Provinsi Lampung Mardiana, Asisten Dua Pemkab Mesuji Beddi, Beberapa Pejabat dilingkup Mesuji, serta sejumlah kepala desa penerima program.

Laporan : Ishar Karni Ilyas Mukram

TIDAK ADA KOMENTAR