Libra dan LP3 – RI Desak KPK Periksa Nuni

Libra dan LP3 – RI Desak KPK Periksa Nuni

1112
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIBRA dan LP3 – RI mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa politisi PKB yang juga Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim alias Nuni.

Juru bicara LIBRA dan LP3 – RI, Johan Abidin menyampaikan bahwa pihaknya baru menggelar aksi di depan kantor KPK Jakarta. Mereka meminta agar KPK segera memeriksa Nunik. Pasalnya, ada kuat dugaan hasil korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transimigrasi yang melibatkan Musa Zainuddin (Ketua PKB Lampung) mengalir ke Nuni yang diperuntukan pada pilkada 2016 lalu.

“Musa beberapa kali mendampingi Nuni saat Pilkada Lamtim yang dimenangkan Nunik,” kata dia dalam rilisnya, Rabu (6/9/2017).

Selain itu, menurut dia, Nuni juga diduga terlibat langsung dalam dana bansos di Kemenakertrans pada tahun 2012-2014 saat dia menjabat sebagai anggota IX DPR RI 2014-2019.

“Charles Jones sudah di vonis, namun kenapa Nuni yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lamtim tidak jelas statusnya. Kami menduga posisi Nuni sangat strategis karena pada waktu itu, Menakertrans dijabat oleh Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua PKB tempat Nuni bernaung,” jelasnya.

Nuni sendiri seperti diketahui sudah dua kali diperiksa oleh KPK terkait kasus korupsi dana optimalisasi Pembinanan Pembangunan Kawasan Transimigrasi (P2K Trans) Kemenakertrans di kawasan timur pada 2014.

“Kami akan terus memantau kasus ini, jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang gara-gara kasus ini dan KPK tidak tebang pilih,” tutupnya.(ist)

TIDAK ADA KOMENTAR