Lima Calon Sekdaprov Lulus Pemberkasan, Selanjutnya Test Assessment

Lima Calon Sekdaprov Lulus Pemberkasan, Selanjutnya Test Assessment

687
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Ada  5 orang calon sekre­taris daerah provinsi (sekda­prov) Lampung dinyatakan lulus admi­nistrasi kemarin, persyaratan berkas yang diajukan ke lima calon tersebut sudah lengkap tidak ada masalah, selanjutnya Lima calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung akan mengikuti tes assement (tes dan penilaian) di Universitas Negeri Lampung (Unila).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Zaini Nurman menurut dia Lima nama tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heri Suliyanto, Asisten II Bidang Ekbang Adeham, dan Kepala Dinas Kehutanan yang kini menjadi Penjabat (Pj) Sekdapov, Sutono dan, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Lampung, Herlina warga negara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Lampung Zaini Nurman menjelaskan,  setelah tanggal (4/8), panitia seleksi (pansel) yang terdiri terdiri dari lima orang yang diketuai Sekjen Kemendagri Yuswandi Tumenggung.

“Setelah selesai penerimaan berkas dan seleksi berkas administrasi, besok lima calon tersebut akan mengikuti tes asessment di Unila untuk melanjutkan ketahap berikutnya,” katanya saat dihubungi, Senin (8/8).

Proses lelang jabatan dibagi menjadi sembilan tahapan, yakni pengumuman, penerimaan berkas, seleksi berkas/administrasi, pengumuman hasil seleksi berkas/administrasi, tes asessment, penulisan makalah, pengumuman tes assessment dan penulisan makalah, wawancara dan pengumuman hasil seleksi.

“Tim pansel hanya sebatas punya kewenangan sampai ditemukan tiga. Setelah melakukan tahapan, maka akan diumumkan pada 19 Agustus mendatang,” jelasnya.

Setelah muncul dua nama, maka nanti hasil akan diserahkan ke gubernur Lampung. Kemudian gubernur akan mengirimkan surat ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, agar diproses di Sekretaris Kabinet (Sekab).

“Proses finalnya nanti berlangsung di Kemendagri. Setelahnya yang terpilih akan ditetapkan sebagai sekda definitif, untuk saat ini kalau dilihat dari pengalaman dan jabatan sulit untuk kita menentukan siapa yang lolos seleksi,” pungkasnya. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR