M. Ridho Ficardo Daftarkan Diri Penjaringan PPP Lampung

M. Ridho Ficardo Daftarkan Diri Penjaringan PPP Lampung

917
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG, Lensalampung.com РPetahanan M Ridho Ficardo mendaftarkan diri dalam penjaringan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung. Ridho diwakili Liaison officer (LO) Muhammad Diyalmi Rizami mengambil berkas pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, Jalan Wolter Monginsidi nomor 158/98, Bandar Lampung, Rabu siang, (7/6/2017).

LO Ridho Ficardo disambut langsung oleh Ketua Desk Pilkada PPP Muhammad Hasyim Idris, dan jajaran pengurus DPW PPP Lampung lainnya. Mereka mengambil dua formulir yakni form Bakal Calon Gubernur dan Form Bakal Calon Wakil Gubernur.

“Saya hari ini dikuasakan untuk mengambil formulir pendaftaran di penjaringan PPP. Saya mengambil dua formulir, sebagai Balon Gubernur dan Balon wakil. Terserah nanti pak Ridho akan pakai yang mana, karena saya ditugaskan mengambilkan formulir saja,”kata Diyalmi saat ditemui usai mengambil berkas Rabu siang.

Dia menjelaskan, bahwa Ridho Ficardo mengikuti tahapan penjaringan di PPP. Sebab, ini adalah proses demokrasi. Meskipun Ridho saat ini adalah gubernur definitif, namun dia juga membina politik.

“Kami berharap, PPP akan mengeluarkan nama Ridho Ficardo sebagai Bakal Calon Gubernur yang diusung. Karena kedepan dia ingin melakukan banyak hal lagi, masih banyak yang belum dilakukannya untuk Lampung,” ujarnya

“Sementara ini hanya empat orang itu. Belum ada calon lain yang komunikasi mau datang. Jadi kemungkinan hanya empat nama itu yang ikut penjaringan PPP,” jelasnya.

Adapun tahapan yang diberlakukan panitia penjaringan PPP, setelah pengambilan berkas, dilanjutkan pada 8-15 tahapan pengembalian berkas.

“Setelah itu, akan ada Rapat Pimpinanan. Para balonkada tersebut akan diundang untuk menyampaikan visi-misinya. Setelah itu, nama-nama mereka akan diusulkan ke DPP,”kata dia.

Hasyim mengatakan, secara pribadi, dirinya lebih menginginkan balonkada dari kalangan muda yang menduduki kursi BE 1 Lampung. Sebab menurutnya, kalangan muda lebih potensial untuk membawa Bumi Ruwa Jurai ini lebih baik lagi.

“Karena kriteria calon gubernur yang kami inginkan adalah yang bisa memajukan Lampung, bisa sejahterakan rakyat. Saya pribadi berharap dari kalangan muda gubernur kedepan ini,”ujarnya.

Disamping itu, Hasyim juga menegaskan bahwa proses penjaringan di partainya bukan sekadar formalitas belaka. Nantinya calon yang akan diusung adalah yang benar-benar memiliki visi misi kuat dan searah dengan misi partai.

“Bukan sekadar formalitas ini, karena kita akan mengusung calon sesuai visi misinya. Penjaringan juga tanpa mahar. Gak boleh itu (mahar), kita ingin cari pemimpin yang bagus,”imbuhnya. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR