MTs Negeri 2 Lampura Antusias Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Ratu Bilqis Gembira...

MTs Negeri 2 Lampura Antusias Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Ratu Bilqis Gembira Bisa Bertemu Sahabat dan Guru

103
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 kabupaten Lampung Utara mulai menerapkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).(06/09/2021)

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Sepputriyani mengatakan, Sesuai dengan surat edaran bapak Bupati dan juga Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung utara untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maka hari ini MTs Negeri 2 siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jadi anak – anak yang datang ke madrasah berangkat dari rumah sampai kembali lagi ke rumah itu kita telah buatkan SOP nya sehingga anak-anak bisa belajar tatap muka terbatas ini secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Dilanjutkannya, metode pembelajaran kita selain tatap muka daring juga tetap di laksanakan, jadi yang datang tatap muka ke madrasah itu pembelajarannya tatap muka dan yang di rumah tetap secara daring.

Proses pembelajaran dalam satu hari kita bagi menjadi (2) sif, sif pagi kita mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 09:00 wib. Sedangkan untuk sif 2 kita mulai dari pukul 10:00 sampai dengan pukul 11:00.

“Untuk sementara karena memang MTs Negeri 2 sedang ada proses rehap gedung atau ruang kelas belajar dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) jadi ruangan kelas belajar yang bisa digunakan hanya 3 ruang kelas. Nah 3 ruang kelas ini lah yang kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” paparnya.

Ia berharap kedepannya, agar pandemi bisa cepat hilang, sehingga proses pembelajaran siswa dapat dilaksanakan secara tatap muka. “Harapannya yang pertama tentu saja semoga pendemi ini segera musnah dari muka bumi ini sehingga anak-anak bisa belajar dengan normal di madrasah karena kerinduan dari anak-anak sendiri maupun dari Bapak dan Ibu guru di sekolah ingin belajar secara normal lagi,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Waka bidang Kurikulum MTs Negeri 2 Dedi Supryanto Mengatakan, sejak mulai berlakunya turunan dari SK 4 Menteri bahwasanya di MTs Negeri 2 insyaallah semua terlaksanakan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

Proses pembelajaran kita mulai dari simulasi terlebih dahulu jadi pembiasaan yang biasanya dilakukan dengan metode daring, dan sekarang mulai simulasi tatap muka.

“Anak – anak kita latih terlebih dahulu sebelumnya, dengan memberikan pemahaman bagaimana cara penanganan nya untuk virus covid ini, mulai dari masuk gerbang sampai pulang lagi keluar gerbang, dan itu kita lakukan dengan ketat,” imbuhnya.

Salah satu siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka, Ratu Balqis mengatakan dirinya sangat senang melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Seneng banget rasanya bisa kembali melakukan belajar secara langsung dari bapak ibu guru disekolah, dan ini ditunggu – tunggu banget om, karena bisa bertemu kawan – kawan, bisa ngobrol yang pasti seneng banget, walaupun kami harus tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Harapannya sih semoga virus covid bisa cepat ilang, dan kami bisa belajar seperti biasanya di sekolah,” pungkasnya.

Laporan : Cecep/Beben

TIDAK ADA KOMENTAR