Pemda Tubaba Fasilitasi Pembangunan Kantor PLN

Pemda Tubaba Fasilitasi Pembangunan Kantor PLN

704
0
BERBAGI

TUBABA, Lensalampung.com – ┬áPemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) siapkan lahan baru guna pembangunan Kantor PLN. Hal tersebut guna menigkatkan status level wilayah kerja Pulung Kencana yang saat ini dibawah Rayon PLN Menggala -Tulang Bawang menjadi wilayah Rayon PLN Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Tawang Tengah -Tubaba.

“Pj (Penjabat) Bupati sudah oke, serta Sekda pun sudah oke. Kita tinggal menunggu dari pihak PLN, berapa luas lahan yang akan mereka gunakan untuk perkantoran PLN, dan kitapun siap mendukung dan memberikan lahan guna membagun kantor rayon PLN tersebut,”ungkap Syakib Arsalan, Asisten ll Setdakab Tubaba kepada wartawan, Jumat (5/5) pekan lalu.

Gagasan PLN tersebut sangat disambut baik oleh Pemkab Tubaba, sehingga pemkab akan menghibahkan tanah untuk pembagunan Kantor PLN Rayon Pulung Kencana.”Dari PLN mengajukan permohonan ke Pemda agar bisa memberikan lahan untuk di bangun Kantor PLN Rayon Pulung Kencana, maka Pemkab Tubaba menyambut baik gagasan tersebut, tapi dari pihak PLN belum memberikan gambaran berapa luas lahan yang akan di pergunakan untuk kantor PLN tersebut. Kalau untuk lokasinya akan kita letakkan di sekitaran pemda,”cetusnya.

Syakib juga mengatakan, pembangunan kantor tinggal menunggu kepastian dari provinsi, dan jika disetujui, maka dalam tahun 2017 ini segera di bagun kantor tersebut.”Dengan adanya pembangunan kantor tersebut, artinya sudah selevel dengan Rayon Menggala. Apalagi kedepannya, pemakaian tenaga PLN diperkirakan┬ásemakin tinggi dan tugas rayon adalah harus memonitor dan memperhatikan perkembangan, baik tenanga maupun jalur transmisinya,”ulasnya.

Dengan dibangunnya kantor itu, imbuhnya, diharapkan persoalan-persoalan ataupun keluhan masyarakat terhadap PLN akan lebih mudah tersampaikan dan terlayani.”Kita berharap kedepannya pelayan akan semakin maksimal,”tukasnya. (Dedi Irawan).

TIDAK ADA KOMENTAR