Pemkab Lampura Lelang Tiga Kursi Jabatan

Pemkab Lampura Lelang Tiga Kursi Jabatan

1121
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Tiga kursi tertinggi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, dilelang. Dimana ke-11 peserta saling bersaing berkompetisi dalam mengejar kursi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Secara terperinci mereka yang mengikuti seleksi lelang ialah, Edy Kusnady S.K.M.M.M selaku Kabid Analis dan Evaluasi kualitas lingkungan hidup, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Lampura. Kemudian dr.Hj.Maya Metissa,M.Kes selaku Direktur RSU Ryacudu Kotabumi dan Yusrizal Hasan,S.K.M.M.M., selaku Sekretaris BKKBN Lampura. Yang mengejar kursi Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan, diikuti lima peserta yakni Drs H. Azhar Ujang Salim M.M., yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Lampura, Juni Riadi,S.Sos.M.M., selaku Kabid Pendidikan Dasar, Disdik Lampura, Drs. Rusdi M.H., selaku Pelaksana di Bappeda Lampura, Suwandi S.Pd.M.M., selaku Sekretaris Disdik Lampura dan Wakidi Suwianto S.Pd., yang kini menjabat Kabid Pariswisata Disporaudpar Lampura.

Dan untuk jabatan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) diikuti tiga peserta yakni Nizar Agung S.H., selaku Kabid Penertiban Umum dan Masyarakat Sat Pol PP Lampura, Rusli S.H., selaku Kabid Penegakan Perundang-undangan Sat Pol PP Lampura dan AKBP Suratno S.H.M.Si., selaku Kasubdit Kerma Dit Binmas Polda Lampung.

Ke-11 peserta akan terus mendapat pemaparan penjelasan tekhnis dari tim asesor. Jika nantinya ada peserta yang tidak mengikuti tahapan-tahapan tes maka akan dianggap gugur.

“Mereka (calon peserta lelang) tidak boleh bersantai-santai. Kalau mereka tidak mengikuti tahapan-tahapan tes maka dianggap tidak lulus,” tegas Sekretaris Kabupaten (Setkab) Drs.Samsir M.M., kamis (23/6/2016).

Samsir menyatakan, rencananya mulai jumat 24 juni 2016, para peserta akan mengikuti tes kompetensi yang dilakukan oleh tim asesor. Lalu mereka akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara. Pengumuman lelang jabatan akan di lakukan secara terbuka.

“Tadi itu penjelasan dari tim asesor dari panitia Pansel tentang mekanisme tekhnis pelaksanaan tes. Hasilnya nanti juga akan kita umumkan secara terbuka,” jelasnya.

Dari pantauan, pendaftaran lelang jabatan di buka sejak 31 Mei-20 Juni 2016 dan tim akhirnya menetapkan 11 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengukuti tahap berikutnya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR