Pengusutan Dugaan Penyalahnggunaan Dana Desa 10 Tiyuh Di Tubaba Tunggu Disposisi Kapolres...

Pengusutan Dugaan Penyalahnggunaan Dana Desa 10 Tiyuh Di Tubaba Tunggu Disposisi Kapolres Tuba

412
0
BERBAGI

TUBABA.Lensalampung.com- Kepolisian Resotr (Polres) Tulang Bawang Berjanji Segera Melakukan Pengusutan Atas Laporan Dugaan Permasalahan Dana Desa (DD) Yang Ada Di Kabupaten Tubaba.  

Berdasarkan laporan dari penggiat sosial kontrol yang berperan aktif memantau pembangunan yang ada di kabupaten Tubaba atau yang disebut “Bumi Ragem Sai Mangi Wawai” yang menemukan adanya dugaan ketidak sesuaian pada pelaksanaan Dana Desa (DD) hingga menyebabkan kerugian negara hingga ratusan juta.(12/4/2018).

Penggiat sosial kontrol Kabupaten Tubaba Samsuri,mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan laporan kepada Polres Tulang bawang secara resmi terkait dugaan Dana Desa(DD) di Kabupaten Tubaba yang bermasalah.” Dari hasil pantauan kami,terkait pelaksanaan Dana Desa (DD),temuan-temuan itu yang sudah kita sampaikan atau laporkan ke Polres yang ketemu dengan Kasat Reskrimnya.”Ucap Samsuri di Mapolres Tulang bawang.

Dirinya menjelaskan,persoalan yang dirangkum dan dilaporkan kepada penegak hukum yakni pada kegiatan fisik yang diduga telah terjadi penggelembungan dana dan juga terdapat indikasi kegiatan Fiktif mulai tahun 2015 sampai dengan tahun 2017.”bahkan ada yang diduga fiktif,kemudian ada juga pengurangan volume ketebalan jalan ounderlagh dan yang lainnya yang tentunya mengarah kepada kerugian negara.”Terangnya.

Diapun memaparkan,untuk saat ini pihaknya masih menemukan 10 tiyuh yang diduga merugikan negara dari empat kecamatan di Kabupaten Tubaba.” Tiyuh Sumber Rejo,Margo Mulyo, Gunung Menanti dan Margo Dadi Kecamatan Tumijajar.Pagar Buana, an Indraloka Jaya Kecamatan Waykenanga. Toto Wonodadi dan Margodadi Kecamatan Batu Putih. Mulya Sari dan Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung.”Paparnya.

Pihaknya berharap,atas laporan tersebut dapat ditindak tegas oleh penegak hukum lantaran sejauh ini pihaknya seringkali menyampaikan kepada auditor internal Kabupaten Tubaba namun tidak ada perubahan berarti.”Kita sudah sampaikan kepada auditor Kabupaten, tapi memang kurang transparan sehingga hasilnya mereka tertutup.Kami berharap aparat kepolisian bisa memberikan efek dari 10 tiyuh ini terhadap tiyuh yang lainnya,”harapnya.

Sementara,AKP.Donny Kristian Bara’langi.S.I.K Kasat Reskrim Polres Tulang bawang,mengatakan,pihaknya akan segera melakukan pengusutan kasus Dana Desa(DD) 10 Tiyuh di Kabupaten Tubaba tersebut.” (Laporan) sudah masuk di Unit Tipikor saya menyaksikan langsung penyerahan laporannya.Dan kami akan sampaikan kepada Kapolres,menunggu disposisi dari Kapolres untuk melakukan pemeriksaan.Cetusnya.

(DD).

TIDAK ADA KOMENTAR