Picu Kerusakan Jalan, DPRD Lampung Minta Dishub Tindak Mobil Angkutan Tebu PT....

Picu Kerusakan Jalan, DPRD Lampung Minta Dishub Tindak Mobil Angkutan Tebu PT. BNIL

842
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Jalan provinsi penghubung kabupaten tubaba dan kabupaten Way Kanan kini kondisinya sangat memperhatinkan, kerusakan terjadi  karena dilalui mobil truk muatan tebu yang melebihi tonase, yang berasal dari PT.BNIL yang berada di( kabupten Tulang Bawang ) hendak dibawa menuju PT. Bunga Mayang yang melintas dijalan panaragan tajab.

Mengetahui hal tersebut membuat  Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal geram, dia  mengatakan bahwa kebetulan DPRD Provinsi Lampung sedang melakukan reses di Kabupaten Tulang Bawang, Tubaba dan Mesuji, “ saya akan meminta Putra Jaya Umar Anggota Komisi II untuk mengecek kondisi jalan disana, mungkin ini informasi akan kita sampaikan juga Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk mengaktisipasi kondisi jalan disana sangat labil faktor yang mengakibatkan jalan rusak. Imbuhnya

Untuk itu bagaimana tindakan pemkab Tubaba untuk melakukan pengawasan disana, padahal kita sudah mempunyai perda dan pergub jadi kenapa tidak berjalan pengawasan dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung maupun Dinas Perhubungan Kabupaten. Jelasnya

Selanjutnya Dedi Afrizal meminta Dinas Perhubungan Provinsi Lampung untuk mengecek kondisi jalan provinsi penghubung kabupaten tubaba dan kabupaten Way Kanan yang mengalami kerusakan disana yang diakibatkan truk muatan tebu yang melebihi tonase, yang berasal dari PT.BNIL yang berada di( kabupten Tulang Bawang ) hendak dibawa menuju PT. Bunga Mayang. Sekali lagi saya minta Pemkab dan Dinas Perhubungan Kabupaten setempat bertindak tegas. Tutupnya

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Effedi meminta Dinas Perhubungan Kabupaten setempat harus bertindak tegas jangan sampai masyarakat disana semakin kesal dengan membiarkan kendaraan bertonase lebih dari perusahaan PT.BNIL dan PT. Bunga Mayang  terus melintas, “ insya allah dalam waktu minggu-minggu ini kita akan turun kelapangan mengatasi permasalah ini, kita juga akan memasang alat timbang portebel di lokasi tersebut. Ujarnya saat di konfirmasi kemarin, Selasa (19/7).

Menurut dia pemasangan alat timbang portebel harus kita lakukan untuk mengawasi kendaraan yang bertonase muatan lebih yang melintas di jalan provinsi penghubung kabupaten tubaba dan kabupaten Way Kanan, apa keluhan masyarakat akan kita bantu menindak kendaraan yang melintas di daerah tersebut. Selanjutnya kita juga akan mengajak Dinas Bina Marga Provinsi Lampung ikut serta turun kelapangan meninjau kondisi jalan di daerah tersebut sehingga cepat diperbaikki. Tegasnya .

Sebelumnya Kerusakan sangat parah terjadi dijalan panaragan tajab, ditiyuh panaragan kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tersebut sangat di keluhkan 0leh warga setempat.

pasalnya jalan provinsi penghubung kabupaten tubaba dan kabupaten Way Kanan kini kondisinya sangat memperhatinkan betapa tidak, sepanjang badan jalan terlihat lubang-lubang yang mengangak sehingga ketika hujan tiba terdapat genangan air dibadan jalan tersebut sehingga tidak dapat di lalui baik sepeda motor serta minibus (mobil kecil).

kerusakan terjadi  karena dilalui mobil truk muatan tebu yang melebihi tonase, yang berasal dari PT.BNIL yang berada di( kabupten Tulang Bawang ) hendak dibawa menuju PT. Bunga Mayang yang melintas dijalan panaragan tajab tersebut, ironisnya dinas perhubungan (dishub) terkesan tutup mata terhadab keluhan warga selama ini. (Bri)

TIDAK ADA KOMENTAR