Rakor Gubernur Se-Sumatera, Ditahan Presiden Mendagri Batal Hadir di Lampung

Rakor Gubernur Se-Sumatera, Ditahan Presiden Mendagri Batal Hadir di Lampung

684
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Hari ini Gubernur Se-Sumatera akan tiba di Provinsi Lampung dalam menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Se-Sumatera yang akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 26 s/d 29 Juli 2016, rencananya nanti malam pukul 20.00 WIB  akan resmi dibuka acara Rakor Gubernur Se-Sumatera di Novotel Bandarlampung.

Kepala Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana mengatakan bahwa acara nanti malam akan disambut dengan tarian kreasi khas Lampung dan  serah terima secara simbolis Provinsi Lampung sebagai pelaksana Rakorgub 2016 serta ucapan selamat datang oleh Gubernur Lampung.

“Rakorgub 2016 akan dibuka oleh Sekjen atau Dirjen Kementerian,hal ini disebabkan Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumala berhalangan hadir karena perintah Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk tidak diperkenankan hadir ke luar kota karena para menteri di intruksikan untuk hadir semua mengikuti paripurna,” Ujarnya saat di konfirmasi kemarin, Selasa (26/7).

Selanjutnya Pemprov Lampung memberikan Cinderamata Khas Lampung kepada Gubernur Se-Sumatera, dilanjutkan dengan Fashion Show pakaian khas Lampung, pentas seni budaya dan penyerahan CRS Arwad Provinsi Lampung tahun 2016 diawali pembacaan SK Gubernur.

Sementara Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo membenarkan bahwa Rakor Gubernur Se-Sumatera dipastikan tidak akan dihadiri parah menteri, dikarenakan ada persoalan pembantu presiden untuk tidak diperkenankan hadir ke luar kota karena para menteri di intruksikan Presiden untuk hadir semua mengikuti paripurna. Tutupnya. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR