Tim TBL Usung Kolaborasi Seni Lampung ke Jambi  

Tim TBL Usung Kolaborasi Seni Lampung ke Jambi  

644
0
BERBAGI

Bandar Lampung, Lensalapung.com – Pameran dan Pergelaran Seni Se-Sumatera (PPSS) dan Biennale Sumatera di Taman Budaya Jambi, Telanaipura, Jambi, Sabtu (19/11) besok.

Kepala Taman Budaya Lampung (TBL) Yusuf Rusman mengatakan, tim mengusung kolaborasi seni tradisi dan juga berupaya mempromosikan salah satu ikon wisata Lampung Teluk Kiluan yang sekarang sedang hit.

Begitu tiba, sore harinya sesuai run down acara mereka mengikuti pawai budaya yang menampilkan pakaian adat masing-masing daerah. Malamnya baru pembukaan PPSS sekaligus pameran seni rupa Biennal Sumatera.

Ya, Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumba hidung botol ini kini menjadi salah satu destinasi favorit. ”Yang kami angkat kearifan lokal masyarakat setempat yang terus menjaga lingkungan termasuk habitat dan keberadaan lumba-lumba,” ujar Yusuf usai gladi bersih pentas seni pertunjukan Nyanyian Teluk Kiluan di Bandarlampung, Rabu (16/11).

Sutradara sekaligus penulis naskah Jalu Mampang memaparkan, kearifan para nelayan Teluk Kilauan akan diusung ke atas pentas dengan kolaborasi seni pertunjukan Lampung. Kemasan ini mengawinkan seni sastra, tari, musik, dan rupa. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR