Tingkatkan Kapasitas & Kapabilitas Apratur Pemerintah, Prokompim Mesuji Gelar Bimtek

Tingkatkan Kapasitas & Kapabilitas Apratur Pemerintah, Prokompim Mesuji Gelar Bimtek

353
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan. Kegiatan ini di laksanakan di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, Kamis (20/2/20).

Bimtek yang di gelar selama dua hari dari tanggal 20-21 Februari dan di ikuti oleh 60 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas dan Kapabilitas Aparatur Pemerintah dalam penyusunan pidato serta penggunaan Bahasa Indonesia yang benar.

Bintek Kehumasan ini di buka secara resmi oleh Assisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni bersama dengan Kepala Kantor Bahasa Lampung Yanti Iswara dan Plt Kabag Prokompim Angga Pramudita.

Plt Kabag Prokompim Angga Pramudita menjelaskan,bahwa Bimtek Kehumasan ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2014 tentang Pengembangan, Pembinaan, dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, serta Peningkatan Fungsi Bahasa Indonesia, dan Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia.

“Tujuan diselenggarakan bimtek ini adalah meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah dalam menerapkan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan kaidah yang berlaku terutama dalam menunjang tugas pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni menambahkan dengan dilaksanakan bimtek ini. Dia berharap, para peserta dapat memahami dan melaksanakan penggunaan bahasa yang baik dan benar di masing-masing OPD.

“Terkadang kita ini orang Indonesia, tapi belum bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Mudah-mudahan melalui bimtek ini peserta akan mendapat pengetahuan tentang hal tersebut. Terlebih peserta juga mendapatkan materi tentang penyusunan pidato sehingga diharapkan peserta mampu menyusun materi pidato bagi Kepala Daerah maupun di lingkungan kerja,” Imbuhnya. (Rls)

TIDAK ADA KOMENTAR