TNBBS Wil II Liwa Gandeng Masyarakat dan Organisasi Pencinta Alam jadi Kader...

TNBBS Wil II Liwa Gandeng Masyarakat dan Organisasi Pencinta Alam jadi Kader Konservasi

489
0
BERBAGI

Lampung Barat, Lensalampung.com -Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) wilayah II liwa melaksanakan kegiatan pembinaan kader konservasi kepada masyarakat sekitar kawasan hutan dan organisasi-organisasi pencinta alam yang ada di Lampung barat pada Kamis (26/05/2022).

Kegiatan ini di ikuti diantara Organisasi Masyarakat Bumi Sekala Conservation (BSC),Sahabat Pendaki Lampung,Gappela,Gespa SMK N 1 Liwa,Sispala SMA N 1 Liwa,Karmapala MAN 1 LAMBAR,Pemuda Konservasi pekon Teba Liokh,Kelompok Muara Kasih,KTH Cinta Damai pekon Kubu Perahu, Pramuka DKR balik Bukit,Pramuka Saka Wana bhakti,dan Gemar Photografy SMA N 1 Liwa.

Kepala Seksi pemanfaatan dan pelayanan Jonfa Alhudri, S.T.P,. M.S.I menyampaikan tujuan” kegiatan ini pembentukan kader konservasi terhadap masyarakat dan organisasi pencinta alam yang ada di daerah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Wilayah II liwa khusus nya lampung barat,”Kata Jonfa.

“Para kader di berikan pembekalan ilmu Subtansi kehutanan agar nanti nya bisa bersama-sama petugas kehutanan menyampaikan kepada masyarakat tentang pesan-pesan konservasi,”Jelas Jonfa.

“Kader konservasi ini berasal dari masyarakat,organisasi pencinta alam,dan LSM,oleh karena itu nanti nya mereka mempunyai gaya dan cara yang berbeda-beda dalam menyampaikan pesan-pesan Konservasi,”Tutup Jonfa. (Udo Yaldo)

TIDAK ADA KOMENTAR