TNI 0412 Dukung Pelestarian Situs Makam Sesepuh, Dinas Instansi Diminta Berikan Perhatian

TNI 0412 Dukung Pelestarian Situs Makam Sesepuh, Dinas Instansi Diminta Berikan Perhatian

472
0
BERBAGI

Foto, tampak Kasdim 0412, Kajari, Kapolres dan insan pers sedang mengirim doa kepada Puyang Minak Trio Diso.

Lampung Utara,Lensalampung. com- Kepedulian terhadap situs sejarah Makam Puyang Minak Trio Diso, ditunjukan segenap organisasi seperti, Kejaksaan, TNI, Polri, dan organisasi profesi bersama perwakilan tokoh masyarakat setempat, dengan melakukan bersih bersih dan pengecatan gedung makam, kamis (12/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0412 Lampung Utara Mayor Inf.Afrizal, mewakili Dandim 0412 Letkol Inf RD.Bahtiar Kurniawan, mengatakan, bila TNI dalam hal ini sangat mendukung giat-giat tersebut. Hal itu juga akan menggugah Pemerintah setempat agar lebih perduli terhadap area makam Puyang Minak Trio Diso.

“Kegiatan ini (bersih-bersih) pula dapat menunjukkan kepada Dinas terkait (Pemkab Lampung Utara) dalam langkah kepedulian kita terhadap fakta sejarah Makam Minak Trio Diso. Dan juga bisa menumbuhkan karakter masyarakat kita.” Jelas Kasdim 0412, Mayor Inf.Afrizal, usai berkunjung ke makam tersebut, kamis (12/4/2018).

Dirinya berharap agar seluruh elemen khususnya masyarakat setempat dapat secara bersama menjaga lokasi tersebut, paling tidak dapat melakukan dan menjaga kebersihan dan kerapihan, area makam dan makam itu sendiri. “Sama sama di jaga tempat bersejarah ini dan kita (TNI) mendukung penuh dengan giat seperti ini.” Pungkasnya.

Saat bersih-bersih turut dihadiri puluhan anggota TNI 0412, anggota kepolisian Lampung Utara, tokoh masyarakat dan segenap insan pers. (Ben)

 

TIDAK ADA KOMENTAR