Uspika Tulang Bawang Tengah Turun Langsung Basmi Hama Tikus

Uspika Tulang Bawang Tengah Turun Langsung Basmi Hama Tikus

691
0
BERBAGI

Uspika Tulang Bawang Tengah bersama para petani saat melakukan gropyokan di lokasi persawahan di Tiyuh Pulung Kencana, Selasa (9 /5/2017). /Dedi Irawan.

TUBABA, Lensalampung.com – Khawatir dan prihatin terhadap serangan hama tikus yang melanda para petani di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Camat Tulang Bawang Tengah beserta Unsur pimpinan Kecamatan (Uspika) terjun langsung bersama-sama dengan para petani melakukan gropyokan (pengendalian massal) menggunakan Emposan dan Belerang untuk mengendalikan hama Tikus yang menyerang tanaman Padi.

Salah satu areal sawah yang didatangi oleh rombongan Uspika Tulang Bawang Tengah yaitu di Tiyuh Pulung Kencana, dari Kepolisian Polsek Tulang Bawang Tengah, Danramil, Camat, Aparatur Tiyuh, BP3K, dan Kelompok Tani mengoperasikan Emposan dan belerang untuk membasmi Hama tikus tersebut.

Dikatakan oleh Nur Muhammad, Camat Tulang Bawang Tengah mengakui bahwa hama Tikus sudah menyerang dibeberapa titik. Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti luas lahan yang sudah terserang tikus.”Kita belum tahu luasnya berapa. Karena belum ada laporan mengenai luas lahan yang sudah terserang Tikus,”ungkapnya, Selasa (9/2/2017).

Ia menambahkan, ketika ada laporan mengenai serangan Hama tikus tersebut, Uspika Tulang Bawang Tengah bersama dengan BP3K dan petani langsung melakukan pengendalian terhadap hama tersebut.”Hari ini kami melakukan Gropyokan di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah dan sekitarnya. Artinya, ketika ada laporan, kami juga langsung tindaklanjuti agar serangan Tikus tidak meluas, “ujarnya. (Dedi Irawan).

TIDAK ADA KOMENTAR