Waw, Pemkab Lampung Utara Terancam Bangkrut, Ini alasannya?

Waw, Pemkab Lampung Utara Terancam Bangkrut, Ini alasannya?

507
0
BERBAGI
Foto, Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara saat diwawancarai Awak Media terkait Jasamah, senin (18/9/2017).

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Bupati Lampung Utara Agung Ilmumangkunegara mendesak agar Pemerintah Provinsi Lampung agar segera mencairkan Dana Bagi Hasil (DBH) milik kabupaten Lampung utara. Jika DBH tidak dicairkan maka Pemerintah Kabupaten Lampung Utara terancam bangkrut ditambah lagi adanya pemangkasan anggaran dari Pusat.

“iya kalau Kabupaten Utara bangkrut, Pemprov Lampung juga bangkrut. Kata Agung kepada awak media

Agung mengatakan DBH Lampung utara yang belum dicairkan Pemprov Lampung sebesar 60 Milyar. Dengan DBH 60 Milyar, bisa digunakan sejumlah Infrastruktur jalan dan Bangunan Sekolah

Bila DBH dicairkan, bisa digunakan untuk melunasi sisah beban tunggakan yang masih nyangklak , serta untuk membangun infrastruktur Lampung utara.

“Yang honor dan beban kerja lampung utara lunas. Untuk itu kita minta kerendahan hati Pak Gubernur Lampung bisa mencairkan Dana Bagi Hasil (DBH) diseluruh Lampung. Jangan ditahan tahan kalau ada keluarin,”. tegas Agung

60 Milyar bisa bangun jalan berapa!?, dan bisa bangun sekolah berapa!?.tapi kami dikatakan Gubernur suruh -sabar.Tapi sabar diiringin dengan demon gimana nantinya,”. imbuhnya

Menanggapi belum cairnya DBH Lampung utara, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan, bukan kewenangan kita, urusan Dana Bagi Hasil (DBH) yang mengelolakan Badan Keuangan Daerah (Bakuda).

Sebagai Tugas Sekda, mempersiapkan SK Gubenur untuk digunakan pencairan DBH. tetapi Pemprov Lampung akan tetap membagikan DBH secara bertahap.Kata Sutono diwawancarai disalah satu rumah makan diKota BandarLampung Selasa siang, 19/12/2017.

Dirinya mengaku tidak mengetahui seretnya pembayaran DBH kabupaten Lampung Utara maupun Kota BandarLampung. “saya gak mengurusi yang mencairkan,” sabar saja pasti dicairkan. Singkat Sutono. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR