DPRD Mesuji Sukseskan Serap Aspirasi di Lima Dapil

DPRD Mesuji Sukseskan Serap Aspirasi di Lima Dapil

873
0
BERBAGI

MESUJI, Lensalampung.com – Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat (Reses) Anggota DPRD Kabupaten Mesuji pada masa sidang ke-1 tahun anggaran 2018 di lima Daerah Pemilihan (Dapil) setempat berjalan sukses. 

Kegiatan Reses berlangsung sejak 27 sampai 31 Maret 2018 tersebut diikuti seluruh anggota DPRD Mesuji. yang berjumlah 35 orang, terdiri dari unsur pimpinan dan anggota di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mesuji Mesuji Ismail Tajudin menuturkan, Reses merupakan salah satu rangkaian kegiatan wajib bagi anggota dewan yang masuk tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat di Dapil mereka masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan pada masa sidang yakni dua kali dalam setahun.IMG-20180330-WA0015

Tujuanya ialah lanjutnya, untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing. Aspirasi itu nantinya sebagai bahan pembahasan untuk rencana pembangunan daerah ditahun akan datang.

“Para pak Dewan terbagi lima team disesuaikan dengan jumlah Dapil di Mesuji. Dalam sehari, setiap tim  dua kali melakukan Reses yakni pagi dan siang di dua titik berbada. Alhamdulillah meski panitia sekretariatan sempat kewalahan, namun kegiatan kita selama tiga hari sukses terlaksana berkat kerjasama bersama perangkat desa,. Masyaraakat juga terlihat antusias mengikuti kegiatan reses dewan, dan beberapa usulan maupun keluhan juga telah kami rangkum,” ungkap.

Terpisah Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah mengaku bahwa setiap aspirasi yang diperoleh setiap tim Reses dari akan ditampung dan dipadukan untuk disandingkan dalam pembahasan bersama terkait rancangan pembangunan daerah antara Eksekutif dan Legislatif.IMG-20180330-WA0016

Atau dapat disebut juga sebagai kegiatan untuk penyempurnaan rencana pembangunan daerah yang sebelumnya telah ditetapkan Eksekutif melalui kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang), mulai dari tinkat desa, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

“Hasil reses dapat dijadikan rujukan, dalam pembahasan bersama sehingga rencana pembangunan yang sudah ditetapkan mendatang dapat terarah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”jelas Politisi Fuad Amrullah yang juga menjabat Ketua DPD NasDem Mesuji ini.

Terpenting masih menurut Fuad, seluruh anggota dewan mesuji dapat menjadikan momen Reses sebagai ajang mengali sebanyak banyaknya aspirasi masyarakat demi kemajuan di wilayah daerah pemilihan khususnya dan Kabupaten Mesuji masa umumnya.IMG-20180330-WA0012

“Tak kalah penting kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim bagi kami para angota dewan dan masyarakat yang telah mempercayakan kami jadi wakilnya. Dan terima kasih atas kerjasamanya, terutama jajaran sekretariatan dewan dalam mobilisasi setiap kegiatan dewan,” imbuhnya

Berikut daftar Anggota DPRD Mesuji yang melaksanakan kegiatan Reses.

Dapil I Kecamatan Way Serdang,

1. Drs.  Musholi2

. Iwan Setiawan,  SE,  MM

3. Mat Nur

4. Agus Setio,  SE

5. Joko Prayitno,  SE

6. H.  Sumanto Andrias

7. Heri Purwanto,  SE

Dapil II meliputi Simpangpematang dan Pancajaya;

1. Hj.  Haryati Candralela,  S. Sos,  MM

2. Supriyanto,  SE

3. Cik Usin

4. Mego

5. Suyadi

6. Ruliyanah,  SE

7. Mustawi,  A. Ma

Dapil III meliputi Kecamatan Tanjung Raya

1. Fuad Amrulloh,  SE

2. Mulyadi

3. Mukhtar

4. Abdul Hamid

5. Darmaji

6. Parsuki

7. Maulani

Dapil IV, meliputi Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur.

1. Deddy Irawan

2. Idrus Topik

3. Arwin

4. Bob Nasution

5. Tri Isyani,  SEi

6. Welly Apriani

7. Yuliani Rahmi Safritri,  ST

8. Yuli Darsah Putra

9. Eddy Sandani,  S.  Pd

10. Faisal,  SH

Dapil V Kecamatan Rawajitu Utara

1. Buyung Darmono

2. Edy Sucipto

3. Nuryadi Hartopo

4. Suharianto

TIDAK ADA KOMENTAR