Jelang Idul Adha, AKBP Ade Hermanto Turun Langsung Cek Kesehatan Hewan Qurban

Lensa News83 views

Mesuji, Lensalampung.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Jajaran Polres Mesuji bersama Dinas terkait Pemkab Mesuji melakukan peninjauan kesiapan hewan Qurban jenis sapi milik Sudarto, di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji. Rabu (12/06/2024) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mesuji Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, M.M, CPHR didampingi dengan Kadis Pertanian Pariman, Kabid Peternakan Darul dan petugas pemeriksa kesehatan hewan Drh. Vina melakukan cross check di kandang sapi milik Sudarto, guna memeriksa kesehatan hewan ternak sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H /Tahun 2024.

Kapolres Mesuji mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meninjau ketersediaan dan kesehatan hewan Qurban jenis sapi yang ada di kandang milik Sudarto yang berada di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang, dengan jumlah sapi yang masih tersedia sebanyak 11 ekor.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan, hewan sapi tersebut dalam keadaan sehat dengan sistem keamanan kandang yang memadai. Dan layak untuk di jadikan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha mendatang,” ujarnya

Bahkan Kapolres memberikan himbauan kepada pemilik kandang untuk tetap secara rutin berkoordinasi dengan petugas pemeriksa kesehatan hewan ternak dan Bhabinkamtibmas setempat. Khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha, guna mencegah penularan penyakit dan pencurian hewan Qurban. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *