Keterima Panwascam, Bahlia Kotan Ajukan Cuti di PWI Mesuji

Lensa Politik432 views

Mesuji, Lensalampung.com – Kembali Satu  dari Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji resmi diterima menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  Tanjung Raya  Kabupaten Mesuji di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Anggota Muda  PWI Mesuji tersebut yaitu Bahlia Kotan Sebagai Panwascam Tanjung Raya, dan dirinya tercatat sebagai wartawan  yang tergabung di Organisasi PWI Mesuji.

Ketua PWI Mesuji Apriadi mengatakan selamat kepada Bahlia kotan yang sudah diterima menjadi Badan Edhock pengawas Pemilu.”Jalankan amanah dengan baik,dan bekerja secara Profesional sesuai dengan aturan yang ada di badan pengawas Pemilu,”jelasnya usai menggelar rapat terbatas penyerahan surat izin cuti dari Bahlia kotan Senin (27/05/24).

Dikatakannya  sebelumnya ada satu anggota PWI Mesuji pada Pemilu Pileg kemarin  diterima  panwascam dan pada Pilkada ini ada satu anggota PwI Mesuji kembali diterima Menjadi Panwascam.

“Jadi tercatat kini dua anggota PWI Mesuji yang masuk di badan  Adhock pengawas Pemilu,”imbuhnya.

Apriadi menambahkan bahwa  Ishar Mukram adalah  Anggota Biasa dia sebelumnya sudah jadi panwascam Mesuji dan pada Pilkada ini Bahlia Kotan masuk dan ditrrima di Panwascam Tanjung raya.

” Dengan diterima kedua anggota PWI Mesuji sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) maka secara aturan dan Peraturan PDPRT PWI maka yang bersangkutan  harus mengajukan cuti untuk fokus menjadi penyelengara Pemilu.

 “Ini tujuannya untuk menjaga Marwah Organisasi PWI dan yang bersangkutan bisa  fokus  menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu yang lebih adil dan jujur untuk pemilu yang demokratis sesuai harapan masyrakat,” harapnya.

Dikatakannya dengan mengajukan izin cuti ini adalah langkah baik sebagai  anggota PWI yang  patuh dengan aturan uang harus dijalankan.

“Saat ini keduanya sudah mengajukan cuti sebagai sebagai wartawan dan surat izin sudah kita terima. Untuk, itu, saya  minta jaga marwah PWI,” ungkapnya.

Sementara Bahlia Kotan dihadapan Ketua PWI dan anggota yang hadir pada rapat terbatas itu  membenarkan bahwa dirinya sudah menyatakan cuti dari kegiatan jurnalistik dan Kepengurusan PWI Mesuji, Provinsi Lampung, sejak ditetapkannya menjadi pengawas Pemilu (Panwascam  Kabupaten Mesuji di Pemilihan Gubernur Lampung dan Pemilihan Bupati Mesuji Tahun 2024.

“Ia, sejak Pengumuman Panwascam terpilih pada tgl 23 Mei 2024. Dan saya telah mengajukan surat pengajuan cuti pada tanggal 24 Mei 2024 dan sudah berkordinasi dengan Bidang Organisasi PWI Mesuji Misdi,” pungkasnya. (Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *