PWI Mesuji Terima Penghargaan dari Polres dalam HUT Bhayangkara ke-78

Lensa News102 views

Mesuji, Lensalampung.com – Polres Mesuji beri penghargaan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji atas dedikasinya konsisten mempublikasikan pemberitaan positif kegiatan Polres Mesuji dan jajaran, usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Halaman Mapolres setempat, Senin (01/07/24).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H., S.I.K., M.M., C.P.H.R., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengulas sedikit tentang sejarah peringatan hari Bhayangkara. Bahwa, peringatan tersebut sebenarnya sudah ada sejak jaman kerajaan.

“Kata Bhayangkara merupakan prajurit keamanan yang telah ada sejak jaman kerajaan Majapahit. Hal ini merupakan penghargaan kita semua kepada pendahulu Negeri ini,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres berterima kasih atas segala dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Polri.

“Hari Bhayangkara Ke-78 juga merupakan momentum institusi untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima dan berintegritas kepada masyarakat,” tambahnya.

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan, mulai dari Bhakti Sosial Khitanan massal, donor darah, senam bersama, dan yang tak kalah menarik adalah kegiatan Bhakti Religi yakni membersihkan serta merenovasi tempat ibadah (masjid).

Selain itu, usai pelaksanaan upacara Polres juga memberikan penghargaan untuk beberapa kalangan, diantaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Dandim 0426 Tulangbawang, Kepala Pangkalan M.Bun Yamin, Kejaksaan Negeri Mesuji, Pengadilan Negeri Tulangbawang, Pengadilan Agama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji, Ketua Kelompok Sadar Ketertiban Masyarakat (Pokdarkabtibmas), Dai Kamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pemberian Penghargaan kepada Kepala Desa, Anggota Bhabinkabtibmas, Anggota Babinsa, serta para pemenang rangkaian lomba Hari Bhayangkara Ke-78. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *