35 Peserta Ikuti Test CAT Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu Mesuji

Mesuji, Lensalampung.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kabupaten Mesuji melakukan tes tertulis terhadap calon anggota Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-kabupaten Mesuji.Senin 13 Mei 2024

Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono S.Sos. mengatakan bahwa hari ini calon anggota panwaslu kecamatan melakukan tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) kepada 35 Peserta dari total 44 calon yang mendaftar

“Total pelamar ada 46 orang, namun dalam seleksi berkas administrasi 2 dinyatakan gugur, selanjutnya tersisa 44 orang namun saat tes CAT 9 orang tidak hadir,” jelas Deden.

Deden melanjutkan ke-35 peserta dibutuhkan 9 orang anggota panwaslu yang kosong disetiap Kecamatan , namun saat tes CAT akan diambil 2 kali lipat dari yang dibutuhkan selanjutnya akan melalui tahapan wawancara untuk menentukan layak dan tidaknya jadi anggota panwaslu.

Selain itu, kegiatan tes CAT mengerjakan sebanyak 110 Soal, 100 Pilihan Ganda dan 10 Essay.

Ditanya soal siapa yang lulus, Deden menjelaskan bahwa hal itu nanti kami menunggu dari Provinsi, mengingat semua soal dan jawaban sudah otomatis masuk ke Bawaslu Provinsi Lampung.

“Tunggu saja hasilnya setelah di periksa Provinsi, walaupun peserta sudah tau hasil nilai dari pilihan ganda namun nilai akan di akumulasi dengan yang Essay,” tutup Deden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *