Ucapkan Kemenangan Anies – Sandi, Karangan Bunga Anggota Dewan dan Wartawan Terpampang

Lensa Politik112 views

Tulang bawang, Lensalampung.com – Euforia  Kemenangan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno (Anies – Sandi) pada pilkada putaran kedua 19 April 2017 kemarin memantik perhatian banyak pihak, istilah Pilkada rasa Pilpres pun nampak benar nyata.

Sejumlah pihak, khususnya para Timses,  Relawan dan Simpatisan serta para pendukung pasangan Anis – Sandi begitu antusias menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan penantang Basuki – Djarot itu, ucapan terus mengalir secara langsung maupun via media sosial di Facebook, twitter dan Instagram.

Pemandangan menarik datang dari simpatisan Anies – Sandi di Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Tiga orang simpatisan Anies – sandi asal Kabupaten itu langsung memesan karangan bunga seketika mendapati informasi kemenangan Anies – Sandi versi quick count di media televisi dengan perolehan 57% bukan. Ucapan itu bukan untuk dipajang di posko atau kediaman paslon, melainkan tiga unit karangan bunga tersebut dipajang di Traffic light (lampu rambu-rambu) kota setempat. IMG20170420105512Terjajarnya tiga karangan bunga yang diketahui kiriman dari dua orang wartawan Darsani, S. Pd, Abdul Rohman, SH dan seorang Anggota DPRD Tulangbawang asal Fraksi Gerindra Novi Marzani, S.sos., MH Tampak menjadi hiasan dan perhatian masyarakat dan para pengendara, tidak ada yang nyeleneh dalam ucapannya, namun beberapa sopir dan penumpang kendaraan sengaja membuka jendela untuk membaca tulisan ucapan sesekali mengacungkan jempol dan tiga jari.

Salah satu simpatisan pemesanan karangan bunga untuk Anies – Sandi, Darsani kepada Lensalampung.com membenarkan bahwa ia dan kedua rekannya sebagai orang yang pendukung berat Anies – Sandi telah memasan karangan bunga berisi ucapan selamat atas terpilihnya Anies – Sandi.

“Kami boleh dikatakan sebagai pendukung berat, di medsos peran kami adalah cyber army melawan serangan black campaign. Nah ini alhamdulillah Anies – Sandi memenangkan pemilihan, spontan kami sepakat untuk mengucapkan selamat memakai karangan bunga dan dipasang di depan taman terminal ini adalah bentuk solidaritas dan euforia atas kemenangan jagoan kami di Ibukota,”ungkap Pimred muda yang juga aktif di organisasi PWI, RAPI dan KNPI ini, Rabu (19/04/17). IMG_20170419_195628

Dia menambahkan, track record  Anies – Sandi dikancah pemerintahan dan dunia usaha tidak perlu diragukan. Pasangan itu bahkan menurutnya adalah pasangan ideal yang sangat serasi dan melengkapi, kepemimpinan Anies – Sandi diyakini mampu membuat Ibukota menjadi lebih baik, selain itu tidak akan ada lagi gejolak-gejolak maupun gesekan antar pihak.

“Kami harap Anies – Sandi akan merangkul semua pihak, melayani dan mengayomi. Pemimpin juga tidak boleh anti kritikan para awak media sebab pada prinsipnya Pers juga berkomitmen untuk membangun melalui saluran informasinya,”tuturnya.

Hal senada di ungkapkan Abdul Rohman Pimred Cahaya Media, Ibukota dibawah kepemimpinan Anies – Sandi diyakini dapat memberikan dampak perubahan yang signifikan, lapangan pekerjaan akan tercipta dari program Oke Oce. Dengan demikian perekonomian masyarakat menengah kebawah  dapat terangkat karena dampak positif usaha-usaha kecil menengah yang akan dikembangkan Anies dan Sandi.

“Saya sangat optimistis ibukota akan lebih maju dibawah kepemimpinan mereka berdua (Anies – Sandi red),”kata Rohman.

Sementara itu, Novi Marzani kepada Lensalampung.com mengatakan, dirinya beserta keluarga besar partai Gerindra dan PKS di Kabupaten Tulangbawang turut merasakan kegembiraan atas kemenangan dukungan partainya, menurutnya Gerindra dan PKS tidak salah pilih dalam mengusung keduanya, dimana pasangan itu ternyata memang merupakan sosok yang diharapkan masyarakat di Ibukota.

“Kami segenap para kader Gerindra yang ada di daerah tentunya turut bahagia dan bangga, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh Rakyat. DKI Jakarta adalah pusat pemerintahan, sehingga untuk pemimpin perlu  sosok yang mampu membawa Jakarta menjadi lebih aman, nyaman dan bersahaja, terimakasih kepada masyarakat DKI atas kepercayaannya pada Anies – Sandi,”tukas Novi mantan Ketua KPU ini, seraya menyampaikan mereka akan cukur gundul untuk kemenangan Anies-Sandi. (Ist)