Bawaslu Lampura Beserta 69 Panwascam Ikuti Deklarasi Kampanye Damai

Lensa Politik500 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Utara (Lampura) bersama 69 anggota Panwascam nya, ikut dalam Deklarasi Kampanye Damai yang dihelat di Lapangan Korpri Pemprov Lampung di Bandarlampung, Sabtu 11 November 2023.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh masing- masing Partai Politik(Parpol) Peserta Pemilu 2024 itu, diawali dengan konvoi yang dilepas Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar.

Ketua Bawaslu Lampura Putri Intan Sari menegaskan, jika kehadiran Bawaslu beserta jajarannya, sebagai upaya membangun karakter pengawas pemilu untuk bertindak tegas dalam melaksanakan tugas – tugas pengawasan.
Selain itu, lanjut dia, sebagai upaya mengajak parpol selaku peserta pemilu untuk senantiasa melaksanakan kampanye yang dimulai 28 November 2023 – 10 Februari 2024 dengan damai.

“Parpol ataupun caleg juga sebaiknya dalam berkampanye dapat mengedukasi masyarakat pemilih untuk dapat menyampaikan hak politiknya dalam pemilu. Karena, tugas meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih bukan hanya tugas penyelenggara, namun tugas kita semua. Termasuk parpol dan caleg nya sebagai peserta pemilu,” kata dia.

Lebih lanjut, Putri menambahkan, jika pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut kepada parpol peserta pemilu di Lampura.
“Harapan kita, semua peserta pemilu di setiap tingkatan, dapat mematuhi aturan yang sudah ada,” singkatnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *