Brigpol Chosima,S.H Unit PPA Polres Lampura Dapat Penghargaan

Lensa News92 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Kapolres Lampung Utara memberikan puluhan penghargaan ke anggota, usai melaksanakan upacara hari kebangkitan nasional,Mereka mendapatkan apresasi ini, atas keberhasilnya mengungkap kejahatan atensi secara maksimal.Senin 20 Mei 2024

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan anggota dalam pengungkapan beberapa kasus, salah satunya kasus paling menonjol yaitu pemerkosaan yang dilakukan oleh sepuluh remaja terhadap satu wanita yang masih dibawah umur.

Kasi Humas Polres Lampung Utara
Iptu Budiarto mengatakan terungkapnya kasus pemerkosaan yang dilakukan sepuluh remaja terhadap satu orang wanita dibawah umur di Bukitkemuning, membuat unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Lampung Utara diganjar penghargaan.

Menariknya 10 dari 7 para pelaku ini berhasil ditangkap dalam waktu bertahap selama tiga hari dua malam oleh unit PPA Polres Lampung Utara.

Kasus ini menjadi atensi dan isu nasional, bahkan pengcara kondang hotman paris menurunkan tim langsung mendorong kasus ini agar cepat terungkap.

Adapun ke tujuh personil PPA tersebut yakni, IPDA Darwis selaku kanit PPA, AIPDA Tri Wahyuni, Bripka Adi Candra, Brigpol Chosima, Bripda Adha khomsaini, Bripda Habib fernand, dan Bripda Jehan Rudi.

Salah seorang anggota personil Unit PPA, Brigpol chosima S.H mengatakan sangat bangga atas penghargaan yang diberikan pimipinan. Ini menjadi motivasi buat personil Polres Lampung Utata untuk lebih giat lagi dalam menjalankan tugas.

Untuk diketahui kasus pemerkosaan di wilayah Kecamatan Bukitkemuning Lampung Utara itu terjadi pada 14 Februari 2024, dengan korban berinisial N, ia juga disekap selama tiga hari oleh para pelaku, hingga akhirnya terungkap setelah orang tua korban melapor.

Penghargaan Kapolres Lampung Utara tersebut diberikan kepada total lima puluh delapan personil, yaitu personil Satreskrim, Satnarkoba, dan beberapa anggota di Polsek.(ccp/Bbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *