Gerak Cepat, Pemkab Mesuji Minta Bantuan Tim BBWS MS

Tak Berkategori58 views

Mesuji, Lensalampung.com –
Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah desa di Kabupaten Mesuji berdampak banjir, melalui OPD terkait Pemkab Mesuji terus melakukan pemantauan dan peninjauan langsung kondisi di lapangan
.

Sekda Kabupaten mesuji Syamsudin, S.Sos Mewakili Penjabat Kabupaten Mesuji Drs.Sulpakar, MM Menerima Kedatangan Tim BBWS yang di pimpin oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung ( BBWS MS) Bapak Roy Pardede beserta rombongan, Sabtu ( 20/01/2024 ).

Pada kesempatan tersebut Pemkab Mesuji menerima bantuan Plastik Geobag sebanyak 400 pcs, yang akan di gunakan untuk memperbaiki tanggul yg rusak guna mencegah terjadinya bencana banjir susulan serta menerjunkan satu unit alat berat berupa Excavator PC 200 untuk normalisasi sungai dan aliran air di desa Jaya sakti, simpang Pematang dan harapan Jaya kecamatan Simpang pematang.

Selain itu Pemkab Mesuji juga menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 43 paket kepada korban terdampak banjir di tiga desa yaitu jaya sakti, harapan jaya dan simpang pematang serta menyalurkan bantuan air bersih ke desa desa yang terdampak banjir, ujar kalak BPBD Kabupaten Mesuji Budiman Nainggolan.

Pemkab Mesuji konsisten dengan komitmen bekerja untuk rakyat serta melayani masyarakat dengan semboyan Bergerak Bersama Maju Semua, tambah budiman Nainggolan.

Sementara itu Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos dalam sambutannya mewakili Penjabat Bupati Mesuji menyampaikan Terima kasih kepada Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung ( BBWS MS ) yang telah turun langsung ke Kabupaten Mesuji untuk melihat situasi terkini pasca banjir terjadi serta tanggap langsung melakukan aksi penanganan untuk mencegah terjadinya banjir susulan mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi dan sesuai prediksi BMKG akan sampai pada bulan April 2024.

Mewakili Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM kami mengucapkan Terima kasih atas bantuan dan perhatian yang di berikan kepada Kabupaten Mesuji terutama masyarakat desa yang terdampak banjir.

Hal ini adalah hasil dari komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui OPD terkait dengan Balai Besar, BPBD Provinsi Lampung dan BNPB, kami segera malakukan upaya penanganan pencucian sungai dan normalisasi saluran air yang menyebabkan banjir serta akan melakukan perbaikan tanggul menggunakan Geobag sebanyak 400 pcs dan akan menyalurkan bantuan air bersih ke desa desa yang membutuhkan tutup Sekda Mesuji.

Melalui sambungan telpon Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pihak pihak yang telah bekerja keras menangani masalah banjir baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Sulpakar menghimbau kepada masyarakat agar membangkitkan semangat gotong royong guna membersihkan aliran sungai di daerah nya masing masing, juga memastikan siring atau selokan mengalir dengan lancar serta tidak membuang sampai ke selokan atau ke sungai, sepanjang bisa di lakukan dengan gotong royong untuk mengantisipasi banjir ayo bersama sama kita lakukan jelas Sulpakar.

Hadir mendampingi Sekda Kabupaten Mesuji Kalak BPBD Kabupaten Mesuji, Kepala Bappelitbangda, Plt.Kadis PU, Camat Simpang Pematang, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Simpang Pematang, Harapan Jaya, dan Jaya Sakti serta Beberapa Pejabat OPD terkait. (Ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *