Ketua LMP Lamtim Desak Bupati Hentikan Proyek Diduga ‘Bermasalah’

Ketua LMP Lamtim Desak Bupati Hentikan Proyek Diduga ‘Bermasalah’

160
0
BERBAGI

Lampung timur, Lensalampung.com – Ketua Macap Laskar Merah Putih LMP Lampung timur. Amir Faisol SH. Meminta kepada Bupati Lampung timur Hi. Dawam Rahardjo, untuk menghentikan proses pelaksanaan pekerjaan yang di dominasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karna perusahaan mayoritas di kuasakan/di sewa oleh oknum-oknum pelaksana proyek yang tidak ada pengetahuan di dalam pelaksanaan proyek pekerjaan pembangunan baik jalan/gedung. Jum’at 26/11/2021.

“Indikasi Korupsi Kolusi Nepotisme ( KKN ) semakin nampak jelas karena pada Rancana Angaran Belanja ( RAB ) Proyek tidak ada nya anggaran sewa perusahaan,akan tetapi dengan maraknya sewa perusahaan maka berdampak pengurangan mutu dan kualitas pada pekerjaan,”ujar Amir.

Lanjutnya, seperti disalah satu pekerjaan yang ada didusun 03 desa kebun damar, Kecamatan Mataram baru kabupaten Lampung timur.pada pihaknya turun kedesa setempat. menemukan hampir mayoritas perusahaan Dapat Pinjaman atau sewa semua. Dan pada tahapan pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai dengan tahapan pelaksanaan pekerjaan di kontrak.

Dan ada yang masa kontrak sudah hampir habis, yang ada baru ada matrial batu ini adalah salah satu dari ketidakmampuan pelaksana proyek pembangunan jalan.

Tambahnya juga Tidak ada papan plang Proyek yang terpasang,juga tidak ada nya surat pemberitahuan kepada pihak camat Mataram baru yang terkait langkah awal pelaksanaan proyek menurut keterangan Sriyati’ camat Mataram baru.

Dan tidak ada juga tingkat sinergitas pertangung jawaban pengguna anggaran dan pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) dari dinas PUPR Lampung timur dengan pihak pemerintah kecamatan, terkesan OPD terkait tidak perduli dengan pengelolaan anggaran pada pekerjaan tersebut

Terkait dari hasil temuan dalam pelaksanaan pekerjaan proyek yang semeraut dan disinyalir ada potensi dan indikasi Korupsi Kolusi ( KKN ) maka kami akan melaporkan ke pihak Aparat Penegak Hukum ( APH ) dan komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Tegas’ Amir Faisol sampai dengan ditayangkan Berita ini belum satu pun yang bisa dikonfirmasi,baik dari fihak driktur perusahaan dan dinas PUPR Lampung timur. (Yeni)

TIDAK ADA KOMENTAR