PJ Bupati Tulang Bawang Drs. KRAT. Qudrotul Ikhwan Shalat Subuh Berjamaah Bersama Warga

Lensa News186 views

Tulang Bawang – Lensalampung.com Memasuki akhir bulan Ramadhan, PJ Bupati Tulang Bawang Drs. KRAT. Qudrotul Ikhwan, MM melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Muslimin, JL. 2 Ujung Gunung, Menggala. Minggu (7/4/2024).

Dalam kesempatan ini Drs. Qudrotul Ikhwan memberikan Kultum kepada Jemaah sholat subuh masjid muslimin. Beberapa poin yang disampaikan diantaranya tentang keutamaan sholat subuh, berpuasa dan beberapa hal yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Pj. Bupati yang juga pernah mengenyam pendidikan agama di Pondok Pesantren ini menyampaikan keutamaan sholat subuh sangat luar biasa, diantaranya dapat mendatangkan berkah, menghapus dosa, menenangkan jiwa dan menjadi jalan menuju syurga. “Sholat Fardhu yang baru saja kita laksanakan ini dijalankan pada waktu yang sangat berat, namun bisa menjadi salah satu penyebab masuk syurga. Sesungguhnya jika kita sebagai seorang muslim melaksanakan sholat subuh berjamaah, maka insyaAllah akan mendapatkan cahaya di hari kiamat kelak”, Ujar Beliau.

Drs. KRAT. Qudrotul Ikhwan juga menambahkan tentang keutamaan sepuluh malam terakhir Ramadhan yang memiliki keistimewaan besar dalam Islam, terutama karena salah satunya dipercaya sebagai Lailatul Qadar. “Menjelang penghujung Ramadhan, ada banyak sekali amalan yang bisa dikerjakan oleh umat islam yang tentunya kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, Ajak beliau.

Terakhir PJ Bupati Tulang Bawang menyinggung mengenai pentingnya zakat fitrah. Beliau mengingatkan kepada segenap jemaah Masjid Muslimin agar tidak lupa untuk melaksanakan ibadah wajib mengenai keutamaan membayar zakat fitrah bagi muslimin dan muslimat semuanya.

PJ Bupati Tulang Bawang tentunya mengajak masyarakat Tulang Bawang untuk terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, karena hal tersebut merupakan implementasi nyata dari tagline “Udang Manis” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera) diambil dari bagian kata “Agamis” yang bermakna menciptakan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa.(HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *