Momentum Hari Bhayangkara, Sat Intelkam Polres Lampura Gratiskan SKCK

Momentum Hari Bhayangkara, Sat Intelkam Polres Lampura Gratiskan SKCK

95
0
BERBAGI

Lampung Utara,Lensalampung.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Sat Intelkam Polres Lampung Utara (Lampura), bakal menggratiskan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara Gratis pada 1 Juli mendatang, Selasa (21 Juni 2022).

Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, yang bertemakan “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, IPTU Suhaili Menjelaskan,Kami dari Sat Intelkam di bagian pelayanan akan memberikan sedikit inovasi di 1 Juli yang merupakan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-76.yakni pembuatan SKCK gratis,” ujar Kasat.

Penggratisan pembuatan SKCK diberlakukan bagi 20 pemohon pertama dihari tersebut.Selain pembuatan SKCK gratis, nantinya ada pemberian doorprize bagi 20 pemohon yang dilakukan sistem pengundian.

Yang lebih menarik,pihaknya mencari bagi 10 pemohon yang kebetulan lahir tepat di 1 Juli, maka langsung digratiskan dan diberi doorprize tanpa diundi.lanjut Kasat.

Untuk diketahui, syarat dalam pembuatan SKCK antara lain, mengisi daftar pertanyaan, pas foto berwarna ukuran 4×6 4 lembar, foto copy e-KTP (Surat keterangan domisili bagi yang belum memiliki KTP), foto copy sidik jari, foto copy kartu keluarga, foto copy ijazah atau akta kelahiran.Untuk biaya yang dikenakan, berdasarkan peraturan yakni Rp 30 Ribu.

Kita ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan dan juga di Hari Bhayangkara ini masih pandemi covid-19,tetap akan berusaha secara maksimal memberikan pelayanan prima dan juga yang terbaik bagi masyarakat meskipun situasinya masih pandemi,terang suheili.

Berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program pembuatan SKCK gratis ini dengan semestinya.”Ya datang lebih awal bagi yang ingin membuat SKCK dengan geratis, saya berharap masyarakat dapet menikmati program yang kami buat” pungkas Kasat. (Ccp/Bbn)

TIDAK ADA KOMENTAR