Monitoring UNBK, Wakil Rakyat ‘Sandi Juwita’ Serap Masukan

Monitoring UNBK, Wakil Rakyat ‘Sandi Juwita’ Serap Masukan

470
0
BERBAGI
Foto, Anggota DPRD Komisi IV Hj. Sandy Juwita S.Pd., M.M (jas Hitam), saat Monitoring UN di SMPN 2 Kotabumi. rabu (25/4/2018).

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dalam monitoring saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Lampung Utara, rabu (25/4/2018) pagi, Hj. Sandy Juwita S.Pd.MM, Anggota Komisi IV DPRD setempat, mendapat banyak masukan guna perbaikan di tahun-tahun mendatang.

Monitoring dilakukan ditiga Sekolah, yakni SMPN 1 Kotabumi, SMPN 2 Kotabumi dan SMPN 4 Kotabumi, Disela kunjungan itu, Sandy Juwita mengatakan, bahwa monitoring dilakukan untuk melihat UN yang seharusnya sudah berbasis Komupter atau UNKB. Namun sayangnya di tiga sekolah yang dikunjungi saat ini masih manual.

“Padahal 3 sekolah ini sudah layak untuk melaksanakan UNBK. Untuk itu saya menghimbau kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura untuk membuat perencanaan yang matang agar target menggunakan sistem UNBK bisa tercapai,” Ujar Sandi Juwita, di konfirmasi rabu (25/4/2018).

Masih kata dia, jika mengacu pada Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, UNBK di Lampung Utara masih agak ketinggalan. Jika diluar, walaupun menumpang sekolah tersebut tetap melaksanakan UNBK.

Mengingat, dalam kurun waktu dua tahun terkahir sistem UNBK sudah dilaksanakan di Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, walaupun sekolah tersebut “Harusnya Lampura sudah bisa mencoba untuk melaksanakan UNBK. Namun saya memaklumi karena di Lampura sarana dan Prasarananya belum memadai,” ucapnya.

Saat berkunjung di SMPN 2, terlihat kondisi bangunan sekolah membutuhkan Renovasi, untuk itu Sandy Juwita menghimbau kepada Disdikbud Lampura agar turun ke lapangan melihat kondisi sekolah tersebut. “Saya harapkan Disdikbud Lampura bisa turun ke bawah melihat langsung kondisi sekolah tersebut,” himbaunya.

Hj. Sandy Juwita juga mengapresiasi atas suksenya pelaksanakan UN yang dilaksanakan di 3 sekolah tersebut. Diharapkan pada tahun 2019 bukan hanya SMP Swasta dan MTs saja yang melaksanakan UN dengan sistem UNBK, tetapi juga SMPN yang ada di Lampura bisa melaksanakannya. (Ben)

 

TIDAK ADA KOMENTAR