Tiga Desa di Kecamatan Rawajitu Utara Butuh Normalisasi Saluran Primer, DPRD Segera...

Tiga Desa di Kecamatan Rawajitu Utara Butuh Normalisasi Saluran Primer, DPRD Segera Kordinasi ke BBWS

71
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Tiga Desa di Kecamatan Rawa Jitu Utara,Kabupaten Mesuji,Desa Bandar Anom,Waypuji dan Sidang Kurnia Agung,meminta Balai Besar Wilayah Sungai(BBWS) Mesuji sekampung segera melakukan normalisasi saluran Primer sepanjang lebih 5000 Meter,yang di wilayah tersebut.

Hal ini di ungkapkan Kepala Desa Bandar Anom,Rawa Jitu Utara Wahyu, kepada Nuryadi Hartopo salah satu Anggota DPRD Mesuji saat melakukan reses di kecamatan setempat.menurut Wahyu, saluran primer yang di manfaatkan ratusan hektare persawahan di tiga Desa tidak pernah dilakukan normalisasi oleh pihak balai sejak puluhan tahun lalu.

“Jadi kami berharap kepada anggota DPRD mesuji mendengarkan aspirasi kami,dan menyampaikan kepada pihak balai besar sehingga segera di lakukan tindak lanjut,”terang Wahyu melalui sambungan telponya,Rabu(22/06/22).

Terpisah Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional(F-PAN) DPRD Mesuji Nuryadi Hartopo mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pihak Dinas Pekerjaan Umum melalui Bidang Sumber Daya Air untuk segera mengusulkan ke balai besar untuk melakukan normalisasi.

“Selain itu,kami juga sudah meminta pihak dinas untuk mencari solusi taktis, terkait permasalahan yang ada, sambil menunggu realisasi penanganan dari balai besar,”terang Hartopo. (Ishar)

TIDAK ADA KOMENTAR