Kapolres Mesuji Tinjau Lokasi Lintasan Pemudik

Lensa News168 views

Mesuji, Lensalampung.com – Menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, Polres Mesuji, Polda Lampung melaksanakan pengecekan titik-titik lokasi yang akan di lintasi para pemudik terutama kondisi jalan berlubang baik di jalur TOL dan Alteri Lintas Timur, Kamis (28/3).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto,S.H.S.I.K.CPHR., didampingi Wakapolres Kompol Juli Sundara,S.Pd., melakukan peninjauan proses perbaikan ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang- Kayu Agung (Terpeka) bersama Rian perwakilan pihak PT. Hutama Karya (HK) yang merupakan pengelola ruas Tol tersebut.

“Tujuannya, dalam rangka memastikan Kesiapan Ops Ketupat Krakatau 2024 Polres Mesuji. Selain itu, kita meninjau kondisi sarana-prasarana yang akan dilalui para pemudik nantinya, apakah dalam keadaan baik dan siap menghadapi arus mudik lebaran yang dipastikan bakal padat nantinya,”Kata Kapolres.

Sebelumnya Lanjut Kapolres, Polres Mesuji melakukan survei titik-titik ruas jalan tol yang mengalami kerusakan dan hari ini sudah dilakukan perbaikan di jalan Tol Terpeka km 248-253+600. “Perbaikan jalan Tol ini merupakan hasil survey sebelumnya dari kami, bahwa ada beberapa ruas kalan yang berlubang dan langsung di respon oleh pihak HK selaku pengelola Tol tersebut,”tambah AKBP Ade Hermanto.

Usai meninjau perbaikan jalan Tol, Kapolres bersama rombongan juga mengecek kesiapan dan Rest Area KM 234 Jalur Ambon yang akan digunakan Untuk Pos Pelayanan Ops Ketupat Krakatau 2024.

“Untuk masyarakat atau para pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh, kami sarankan agar tidak berhenti di bahu jalan tol. Lebih baik beristirahat di rest area yang ada sepanjang ruas jalur tol menuju ke Pulau Sumatera, dan kami pastikan situasinya aman dan kondusif karena nantinya sudah kita siapkan pos pelayanan dan personil yang siaga melayani para pemudik,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *