Kendalikan Inflasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mesuji Gandeng Dinas Koperasi

Lensa Ekonomi213 views

MESUJI, Lensalampung.com – Guna mengendalikan inflasi di Bumi Ragab Begawe Caram, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menggandeng Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji menggelar operasi Pasar Murah yang di pusatkan di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna mengendalikan inflasi yang terjadi agar situasi bisa normal kembali dengan menekan harga kebutuhan bahan pokok. Adapun jenis-jenis bahan pokok yang disiapkan dalam operasi Pasar Murah itu adalah Beras Premium sebanyak 10 ton, Gula 3,5 ton, Minyak Goreng 3,5 ton, cabe merah keriting sebanyak 65 kilogram.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji, Sunardi mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mengendalikan inflasi akibat lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan sampai merata di wilayah tujuh Kecamatan di Mesuji. Harapannya dengan adanya operasi Pasar Murah ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi harga kebutuhan pokok yang semakin melambung tinggi,”Kata Sunardi.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Zimmi, menghimbau agar kabupaten/ kota lebih pro-aktif dalam pengendalian inflasi. Pihak provinsi akan selalu siap memfasilitasi agar bisa terlaksana upaya-upaya untuk menekan inflasi salah satunya seperti menggelar Operasi Pasar Murah.

“Untuk hari ini merupakan titik yang ke empat, setelah sebelumnya di Kota Bandar Lampung 2 titik, Kabupaten Lampung Utara 1 titik, dan hari ini di Kabupaten Mesuji. Selanjutnya nanti akan kita laksanakan di Kabupaten Tubaba. Saya menghimbau agar setiap daerah di Lampung bisa lebih aktif dalam mengendalikan inflasi dan kita siap untuk membantu,”jelasnya.

Salah satu ibu rumah tangga yang ikut berburu sembako murah dalam kegiatan tersebut, Rahma(40) warga Desa Brabasan menyambut baik adanya operasi Pasar Murah yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Pemerintah Provinsi Lampung melalui dinas terkait.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini selalu diadakan, sebab dengan adanya pasar murah ini, kami yang biasanya bingung mengatur keuangan saat akan berbelanja kebutuhan pokok merasa sangat terbantu karena harga yang diberikan jauh dibawah harga pasar pada umumnya, jadi masih bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan yang lain,”ujarnya.

Kegiatan itu di hadiri Dinas Perindag Provinsi Lampung yang di wakili Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Zimmi, Kepala Diskoperindag Mesuji Sunardi Nyerupa, Direktur PT Wahana Raharja Jevri Afrizal, Kabag Ekbang, Yudi Oktaviansyah.SH., Kepala Desa Brabasan, Sugiono, serta ratusan masyarakat setempat. (Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *