Pemkab Way Kanan Optimis Reaktivasi Bandara Gatot Soebroto Berdampak Positif

Tak Berkategori96 views

Way Kanan, Lensalampung.com – Reaktivasi Bandara Gatot Soebroto dilakukan guna berdampak positif terhadap daerah sekitar mulai dari peningkatan pertumbuhan di beberapa sektor.

Diantaranya perekonomian, pariwisata, interkoneksi wilayah kawasan, serta percepatan arus mobilisasi barang dan jasa.merupakan salah satu moment bersejarah bagi pemerintah Kabupaten Waykanan. Rabu (10/01/2024)

Kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya, dimana bapak bupati way kanan menjadi inisiator pembentukan forum kerjasama antar daerah dengan nama GERBANG Rajawali Muda (gerakan membangun martapura, Baturaja, waykanan, Liwa Muara dua).

Kerja sama ini ditandai dengan ditanda tanganinya MOU oleh ke lima Bupati dihadapan PJ Gubernur Sumsel dan Gubenur Lampung, yang di wakili kadis perhubungan provinsi Lampung.bertempat di Kementerian Dalam Negeri.Jumat (05/01/2023)

Adapun isi MoU kerjasama di bidang meliputi:

  1. Konektivitas wilayah (pemanfaat bandara gatot Subroto)
  2. ⁠kerjasama bidang ekonomi (penanganan inflasi, wisata dan ekraf)
  3. ⁠kerjasama bidang kesehatan (pengampu bidang spesialis penyakit dan program unggulan rumah sakit)
  4. ⁠kerjasama bidang pendidikan (prodi VOKASI)
  5. ⁠Kerjasama bidang bencana daerah (penanggulangan dan logistik)

Dari lima bidang kerjasama di atas sudah dilakukan perjanjian kerja sama,oleh dinas teknis yaitu kerjasama bidang konektivitasnya wilayah pemanfaatan bandara Gatsu yang ditanda tangani oleh Kadis Perhubungan provinsi Sumsel, Kadis Perhubungan propinsi Lampung dan 5 kadis perhubungan kabupaten.

Diharapkan dengan MOU dan perjanjian kerja sama ini akan lebih mempercepat pertumbuhan dan keterbukaan di 5 wilayah ini, termasuk sudah ada kesanggupan dua provinsi dan 5 kabupaten utk melaksanakan reaktivasi bandara Gatsu melalui penyediaan dana subsidi tiket pesawat.(Ccp/Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *