Pengkab Perbakin Mesuji Berbagi Takjil di Rumah Sakit

Lensa News227 views

Mesuji, Lensalampung.com – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pengkab Mesuji melaksanakan kegiatan sosial pembagian Takjil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram (RBC) kepada para keluarga pasien yang sedang dirawat dan para tenaga medis yang sedang bertugas, Senin(1/4).

Ketua Pengkab Perbakin Mesuji Olpin Putra.SH.MH., mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama pasca Perbakin Mesuji dilantik pada awal Januari 2024 kemarin.

“Hari ini kita melakukan aksi sosial dalam rangka bulan suci Ramadan yaitu membagikan takjil di rumah sakit RBC Kabupaten Mesuji kepada keluarga pasien dan juga kepada petugas-petugas yang sedang bertugas di rumah sakit,”kata Olpin.

Kenapa sasarannya harus Rumah Sakit?. Sebab menurut Olpin, jika melihat kebanyakan organisasi atau lembaga berbagi di jalan, di pertokoan dan lain sebagainya. Perbakin Pengkab Mesuji melihat ada sisi yang lebih menarik, jadi hari ini berdasarkan hasil musyawarah kami seluruh pengurus, bahwa hari ini kita berbagi takjilnya di rumah sakit.

“Jadi berbagi di sini karena kita melihat bahwa memang manfaatnya luar biasa, terutama kepada keluarga-keluarga pasien yang sedang menjaga keluarganya sakit dan juga para petugas yang sedang bertugas apalagi ini di tengah bulan suci Ramadan,”tambahnya.

Usai berbagi Takjil, rombongan Perbakin Mesuji melanjutkan kegiatan dengan acara buka bersama seluruh pengurus sekaligus membahas program kerja di tahun 2024 ini, dan mempererat silaturahmi.

“Mengingat kita tahun 2026 diminta untuk menjadi tuan rumah Porprov. Untuk itu banyak yang harus kita persiapkan, terutama adalah menyiapkan lahan untuk lapangan trmbak,”ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mesuji itu.

Kegiatan itu disambut baik oleh masyarakat Mesuji yang sedang menjaga keluarganya yang tengah dirawat di RSUD RBC. Seperti diungkapkan Suparno (55) warga Mesuji Timur ini mengaku terharu dengan apa yang dilakukan kelompok penghobi olahraga menembak itu.

“Alhamdulillah terimakasih sekali atas perhatian rombongan Perbakin Mesuji, kami disini terkadang tidak sempat untuk sekedar keluar mencari menu untuk berbuka puasa karena memikirkan dan menjaga keluarga yang sedang sakit,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *