Peringati HUT Ke – 3, Pengda Srikandi TP Sriwijaya Lampung Bagi Sembako ke Kaum Duafa

Lensa News307 views

Bandar Lampung, Lensalampung.com- Pengurus Daerah (Pengda) Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Lampung melaksanakan bakti sosial bagi-bagi sembako ke kaum duafa di dua lokasi berbeda di Bandar Lampung, Jumat (17/11/2023).


Lokasi pertama yakni di wilayah Gedung Pakuon Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.
Lokasi kedua yakni di wilayah Lengkung Langit Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.


Kompak mengenakan seragam pink, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Pengda Srikandi TP Sriwijaya Lampung roadshow mendatangi satu persatu rumah warga untuk memberikan bingkisan sembako.


Mereka pun nampak akrab bercengkrama dengan warga saat memberikan bingkisan sembako.


Ketua Pengda Srikandi TP Sriwijaya Lampung Hj. Wally Syahfri menuturkan, Srikandi TP Sriwijaya Lampung yang tergabung dalam kegiatan ini meliputi belajasumba (Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung).


Hal ini, kata Bu Wally, menunjukan semangat perempuan-perempuan Lampung yang luar biasa, untuk mendedikasikan dirinya dalam wadah Srikandi TP Sriwijaya Lampung.


Bu Wally mengatakan, baksos ke kaum duafa kali ini dalam rangka HUT ke-3 Srikandi TP Sriwijaya.


Dalam kesempatan itu sekaligus juga ingin membasuh luka perempuan dan anak palestina yang saat ini menjadi korban kebiadaban zionis Israel.


“Jadi dengan rasa tulus dan iklas, kami terpanggil untuk peduli terhadap konflik yang ada di palestina,” kata Bu Wally.


Rencana awal, Srikandi TP Sriwijaya Pengda Lampung ingin menghadirkan mahasiswa asal Palestina yang kuliah di Lampung untuk menyalurkan bantuan.
Sekaligus untuk memberi dukungan atas kondisi Palestina yang hingga kini terus di bombardier Zionis Israel khususnya di Gaza.


“Tapi karena pelajaran kuliah yang tidak bisa ditinggalkan jadi pertemuan dengan mahasiswa asal Palestina ini tertunda. Ada 10 mahasiswa asal palestina yang sekarang kuliah di Universitas Lampung,” kata Bu Wally.


Meskipun belum berhasil bertemu dengan mahasiswa asal Palestina yang kini kuliah di Unila, namun baksos tetap dilakukan dengan menyambangi satu persatu rumah warga di wilayah Gedung Pakuon dan Lengkung Langit.


”Kita sebagai perempuan-perempuan Lampung yang terdiri dari berbagai kalangan berkomitmen konsentrasi pada isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Bu Wally.


Dalam kesempatan itu, Ketua Pengda Srikandi TP Sriwijaya Lampung Hj. Wally Syahfri turut didampingi pengurus lainnya, diantaranya Sekretaris Hj.Yunita Sesunan, Bendahara Hj.Titin Sutiman, Wakil Ketua II Hj Ca’ Na, Wakil Ketua III Hj Lina Yusuf, dan beserta anggota lainnya.

Hadir pula H. Darusalam mewakili Pengda Tenaga Pembangunan Sriwijaya Lampung. (Red/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *