Kejari Lampura Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalis Perdana

Kejari Lampura Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalis Perdana

374
0
BERBAGI

Foto, Kasi Intel Kejari Lampura, Hafiezd, diruang kerjanya, saat bersama ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan, Rabu (5/12/2018).

Lampung Utara, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Utara akan menggelar lomba karya tulis Jurnalistik dengan tema ‘Komitment Kejaksaan Negeri Lampung Utara Sebagai Wilayah Bebas Korupsi’. Even yang digelar dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia dan sebagai upaya mengantisipasi perilaku korupsi yang ada di Kabupaten setempat.

“ini dalam rangka hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember mendatang, kita menggelar acara lomba karya tulis Jurnalistik untuk rekan rekan Insan Pers yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Salah satu tujuannya adalah untuk meminimalisir perilaku dan Pencegahan Korupsi,” terang Kasi Intel Kejari Lampura, Hafiezd, mendapingi Kajari Lampung Utara Yuliana Sagala, Rabu (5/12/2018).

Dalam even ini, Kejari bakal menggandeng sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kabupaten lampura, untuk Suksesnya kegiatan yang pertama kali di laksanakan Kops Adiyaksa itu.

Hafiezd pun berharap semangat anti korupsi tersebut dapat menata pola perilaku seseorang atau tindakan sejenisnya bisa diminimalisir. Dengan sasaran Masyarakat mengetahui apa itu korupsi.

Untuk itu pihaknya memilih menggandeng wartawan untuk Dapat sosialisasi penyebaran informasi ke masyarakat karena cara ini dinilai efektif. “Kita melibatkan rekan media untuk sosialisasi ke masyarakat. Apalagi kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan itu akan dimulai pada 5 desember hingga 11 Desember 2018, selanjutnya pada tanggal 14 Desember 2018 akan di umumkan pemenang, karya tulis jurnalis terbaik dan karya jurnalis akan mendapat sertifikat dari Kejari setempat. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR