Pada Peringatan Hari Anti Korupsi, Kejari Lampura Dapat Penghargaan

Pada Peringatan Hari Anti Korupsi, Kejari Lampura Dapat Penghargaan

383
0
BERBAGI

Foto, (Depan) Kapolres Lampung Utara AKBP.Budiman Sulaksono, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Kajari Yuliana Sagala pihak Pengadilan.

Lampung Utara, – Dua penghargaan dimomen peringatan hari anti korupsi dunia, berhasil di bawa Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, penghargaan itu antaranya Sidhakarya dari Kejaksaan Agung (Kejagung) serta penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)sebagai. Hal itu sebagai wujud salah satu Kejari percontohan wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah bersih bebas melayani (WBBM).

“Ini berkat dukungan, kinerja dan doa kita bersama sehingga Kejari Lampura mendapatkan penghargaan Sidhakarya yang merupakan penghargaan paling bergengsi dari Kejagung. Selain itu kita juga mendapat penghargaan dan terpilih sebagai juara harapan II dari Kemenpan-RB dalam katagori wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bersih bebas melayani. Ini kebanggaan bagi kita karena dari lima ratusan Kejari se-Indonesia kita mendapatkan penghargaan,” jelas Kepala Kejari (Kajari) Lampura, Yuliana Sagala dalam sambutan, di Aula Kejari setempat, jumat (14/12/2018).

Di tempat yang sama, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang dicapai Kejari Lampura. Menurutnya, dari lima ratusan Kejari yang ada, Kejari Lampura terpilih menjadi salah satu Kejari yang terbaik. Tentu hal itu harus dipertahankan bahkan harus bisa ditingkatkan.

“Kita patut bangga atas prestasi dan penghargaan yang ditrima Kejaksaan Lampura. bebas korupsi bukanlah hal yang mudah, karena korupsi adalah virus yang harus ditumpas dan dibasmi tentunya kita mengedepankan upaya pencegahan. Penanaman moral jiwa anti korupsi harus dilaksanakan sejak dini bagi generasi penerus dan perlu proses yang panjang dan berkelanjutan,” ujar Agung.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pengumuman juara lomba karya tulis jurnalistik yang diadakan oleh Kejari sebagai rangkaian peringatan hari anti korupsi. Dalam lomba tersebut yang mendapat juara pertama yakni Lutfansyah (Warta9.Com), juara kedua, Ferdani (Radar Kotabumi), dan juara ketiga, Yansen Atik (Harian Momentum) beserta tiga juara harapan lainya.

Sebelumnya, pada hari Kamis (13/12/2018), bertempat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Kejari Lampura juga telah mendapatkan plakat penghargaan dari Kejati atas keberhasilan mendapatkan penghargaan sidhakarya dan penghargaan dari Kemenpan-RB. Plakat penghargaan itu langsung diberikan oleh Kajati Lampung, Susilo Yustinus kepada Kajari Lampura, Yuliana Sagala.

Selain itu, Kajati juga memberikan piagam pengharagaan dan mendali kepada Kepala Seksi (Kasie) Intelijen Kejari Lampura, Hafiezd yang terpilih sebagai terbaik pertaka dalam pelaksanaan kinerja bidang intelijen se-Provinsi Lampung tahun 2018, Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), M. Reza kurniawan yang terpilih sebagai terbaik kedua dalam pelaksanaan kinerja bidang datun se-Provinsi Lampung 2018 dan Kasie Tindak Pidana Umum (Pidum), Sukma Frando yang terpilih sebagai terbaik kedua dalam pelaksanaan kinerja bidang pidum se-Provinsi Lampung tahun 2018. (Rafi)

TIDAK ADA KOMENTAR