Program Desa Berjaya Janji Pemprov Lampung Untuk Mesuji “Mak Jelas”

Program Desa Berjaya Janji Pemprov Lampung Untuk Mesuji “Mak Jelas”

362
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Rencana kegiatan pengentasan kemiskinan melalui Program Desa Berjaya yang digagas Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji hingga hari ini belum ada kejelasan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mesuji Dahuri Santoni SP, melalui Kepala Bidang Kelembagaan dan Ekonomi Desa Rohmatulloh SE, menyebutkan terdapat tiga desa sasaran di Kabupaten Mesuji yang direncanakan mendapat program tersebut.

Tiga desa itu yakni Desa Sidang Muara Jaya di Kecamatan Rawajitu Utara, Desa Sri Tanjung dan Desa Tanjung Harapan di Kecamatan Tanjung Raya.

Menurut dia, rencananya dalam Program Desa Berjaya tiga desa ini akan mendapat bantuan keuangan provinsi senilai Rp 200 juta/desa.

Dana tersebut untuk pembangunan yang menunjang dalam rangka pengentasan kemiskinan ditingkat desa.

“Namun sayangnya sampai hari ini Program itu belum ada kejelasan lebih lanjut dari Pemprov Lampung terkait realisasi dan tehnis kegiatannya,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Mesuji lanjut dia, melalui dinas PMD berharap program tersebut dapat terealisasi pada tahun 2021 ini. Hal itu mengingat dana pendampingan telah disiapkan dan sebagai wujud nyata keseriusan Pemerintah Daerah untuk mendorong percepatan pembangunan ditiga desa tersebut.

“Sampai hari ini tentu Dinas PMD masih menunggu realisasi program tersebut.¬† Informasi terakhir Pemprov Lampung masih menunggu petunjuk tehnis pelaksanaan. dan seandainya digagalkan terpaksa kita alihkan dana pendampingan di APBD perubahan¬† untuk sosialisasi PP 11 tahun 2021 tentang Pendaftaran badan hukum Bumdes,” imbuhnya.

Laporan: Ishar Karni Ilyas Mukram

TIDAK ADA KOMENTAR