Rangsang Kemampuan Anak-anak SMP Mesuji Dalam Menulis Sastra

Rangsang Kemampuan Anak-anak SMP Mesuji Dalam Menulis Sastra

976
0
BERBAGI

Lensalampung.com – Mesuji – Novelis asal Kabupaten Mesuji, Fajar Mezas memberikan pelatihan teori dan tata cara menulis kepada para pelajar  SMP Negeri 01 Mesuji di Simpang Pematang, Rabu (26/09/2018).

Kepala SMP 01 Mesuji Khomsiyati mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk merangsang kemampuan para siswa dalam menulis sastra agar lebih aktif.

Bahkan menurutnya jika memang nantinya setelah pelatihan tersebut dilakukan, siswa ada yang berhasil membuat karya sastra pihak sekolah siap memfasilitasi, jika ada karya anak-anak SMPN 1 Mesuji mau dikirimkan ke media baik cetak atau media online.

“Semoga pelatihan ini nanti akan berdampak bagi perkembangan siswa dengan peningkatan kemampuan dalam menulis,” harapnya.

Di tempat yang sama Fajar Mesaz Novelis Mesuji ini mengaku menyambut baik kegitan workshop tersebut. Dikatakan penulis Novel Tanah Petarung ini, kegiatan  yang dilakuan sekolah akan memunculkan penulis Mesuji yang berkualitas.

“Ini ide bagus. Saya berharap dengan pelatihan ini  para siswa bisa lebih kreatif kedepannya sehingga diharapkan  dapat menjadi bagian dari corong informasi positif yang ada di Kabupaten Mesuji,” Pungkasnya. (Sandi)

TIDAK ADA KOMENTAR