Reses di Dapil Lampung II, Tamanuri Sambangi 12 Kecamatan

Reses di Dapil Lampung II, Tamanuri Sambangi 12 Kecamatan

83
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Memanfaatkan waktu reses, anggota DPR RI asal Lampung Drs. H. Tamanuri, MM menyambangi 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara, (20-26 Februari/2019).

Pertemuan dalam rangka menyerap aspirasi dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama atau alim ulama, pemuda, tokoh wanita, aparat desa dan kecamatan diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan masing-masing dari yang dituju.

Keduabelas kecamatan tersebut meliputi : Sungkai Selatan, Sungkai Barat, Sungkai Jaya, Abung Kunang, Tanjung Raja, Abung Tinggi, Bukit Kemuning, Abung Barat, Blambangan Pagar, Abung Selatan, Hulu Sungkai dan Sungkai Utara.

Turut mendampingi kunjungan kerja perseorangan anggota DPR-RI pada masa reses persidangan III tersebut, yakni: Asisten 2 Pemkab Lampung Utara, Kepala Bappeda Lampung Utara dan Inspektorat Kabupaten Lampung Utara mewakili Bupati guna turut mendengar langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat yang dikunjungi, berkaitan dengan pembangunan, keamanan dan pelayanan pemerintah lainnya.

Reses adalah salah satu kegiatan anggota dewan untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Pertemuan itu diwarnai keakraban antara pria yang akrab disapa Pak H. Tamanuri ini dengan para undangan yang hadir.

“Selain memberikan informasi nasional berupa program pembangunan serta rencana kerja pemerintah pusat, reses sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Wadah bagi masyarakat untuk memberikan saran, menyampaikan harapan sekaligus mengevaluasi kinerja pemerintah,”ujar Tamanuri.

Dalam dinamika tanya jawab, Supriadi mewakili petani berharap DPR RI dapat menyampaikan kepada Presiden dan Menteri terkait, berkenaan dengan rendahnya harga komoditi pertanian/perkebunan seperti karet dan sawit. Hasil panen harganya sangat rendah. Hasil jualnya tidak mencukupi untuk menutup modal.

Demikian juga dengan Ibu Haryati mengeluhkan tingginya pembayaran tagihan listrik sejak dicabutnya subsidi R2 oleh pemerintah. Pertanyaannya apakah pemerintah bisa meninjau ulang lagi dengan melakukan pemilahan pelanggan dengan bijak. Keluh Bu Haryati.

Tamanuri menyampaikan kepada masyarakat, bahwa aspirasi, saran dan keluhan masyarakat terutama berkaitan dengan hasil pertanian dan perkebunan serta keluhan keberatan masyarakat kecil terhadap tingginya tagihan listrik sejak pencabutan subsidi akan disampaikan dan disalurkan kepada pihak terkait melalui rekan Fraksi NasDem yang ada di Komisi-Komisi DPR RI yang menangani hal tersebut.

Di setiap akhir sesi, Tamanuri mengimbau agar masyarakat ikut membantu mengawasi penggunaan Dana Desa, Pembangunan Infrastruktur, memanfaatkan dengan baik Program Pertanahan Sistematis Lengkap (PTSL) karena biayanya sangat murah serta tidak golput dan menciptakan iklim damai menjelang Pemilu 2019 mendatang. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR