Sekda Lampung Kukuhkan PERHIPTANI

Sekda Lampung Kukuhkan PERHIPTANI

684
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung – Sekda. Provinsi Lampung Sutono mengukuhkan PERHIPTANI Kota Metro, di Aula Kantor Walikota Metro, Jum’at/ 23-12-2016. Acara bertema “PERHIPTANI Bersama Masyarakat Membangun Sumberdaya Manusia Pertanian”¬† dihadiri pula Walikota Metro Ahmad Pairin, Forkopimda Kota Metro, Asisten Bidang Kesra Kota Metro, Pejabat Eselon II, III Kota Metro serta jajaran DPD PERHIPTANI Metro masa Khidmat 2016-2021, Gapoktan dan Poktan Se- Kota Metro.

Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah Ir.SUTONO, MM selaku Ketua DPW PERHIPTANI Provinsi Lampung dalam sambutannya¬† memberikan penghargaan kepada petani, peternak yang berprestasi dalam meningkatkan hasil pertanian, perkebunan dan peternakan. Sekda Provinsi juga mengajak para pengurus untuk meningkatkan daya juang untuk bertanggung jawab membantu para petani, peternak agar bisa sejahtera. “Jika Penyuluh semangat, penyuluh profesional maka yakinlah Provinsi Lampung akan lebih maju dan sejahtera,” ujar Sekdaprov.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPD PERHIPTANI Kota Metro Imron, SP dalam laporannya menyampaikan PERHIPTANI memiliki Mitra Kerja diantaranya KTNA, 18 GAPOKTAN, 145 Poktan, 60 Pokjakan, Penyuluh THL, Penyuluh Swadaya. Perhiptani juga menghimpun para penyuluh yang telah purnabhakti untuk bersama-sama membesarkan PERHIPTANI dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para petani, kelompok usaha perikanan. “Pengurus PERHIPTANI optimis, dengan kebersamaan organisasi ini akan besar dan bermanfaat bagi masyarakat lebih luas,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Metro Ahmad Pairin, juga menyampaikan Kota Metro adalah kota pendidikan. Berarti PERHIPTANI harus memiliki andil besar dalam membina dan meningkatkan wawasan pengetahuan para petani. “Untuk diketahui Luas pertanian metro 2965 Ha, dan mampu 3 kali panen dalam satu tahun menghasilkan 34.000 Ton/Tahun. Untuk itu perlu terobosan dan inovasi dalam meningkatkan hasil pertanian, dalam rangka ketahanan pangan. Ilmu pengetahuan selalu berkembang. Oleh karena itu mari kita bersama sama untuk senantiasa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi. Sehingga apapun kendala yang dihadapi para petani, maka PERHIPTANI memiliki solusi jalan keluar membantu kesulitan masyarakat kita,” ungkap Walikota. (Rls/BA)

TIDAK ADA KOMENTAR