Dikucur Dana Paling Kecil se Lampung, Atlet Tubaba Masih Sabet Berbagai Mendali...

Dikucur Dana Paling Kecil se Lampung, Atlet Tubaba Masih Sabet Berbagai Mendali Pada Porprov

630
0
BERBAGI

Saat pelepasan atlet Tubaba menuju Porprov Lampung beberapa waktu lalu

TUBABA.Lensalampung.com- Meski Anggaran yang dikucurkan oleh Pemda Tubaba yang diperuntukkan untuk KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) pada tahun anggaran 2017 ini hanya sebesar Rp 250 juta yang untuk pembinaan atlet sampai mengikuti kegiatan Porprov(Pekan Olahraga Provinsi) Lampung yang ke VIII. Masyarakat di Kabupaten Tubaba patut berbangga hati atas torehan juara yang dipersembahkan oleh para atlet.

Sebanyak 30 pelatih dan official,111 atlet serta 19 pengurus kontingen yang berjumlah total 160 orang yang berlaga mengikuti 8 cabang olahraga dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan olahraga provinsi, para atlet yang asli berasal dari Kabupaten Tubaba ini berhasil menyabet 3 Perak,4 medali mas dan 11 Perunggu meskipun harus berada di urutan ke 13 dari Kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung.

“Hingga saat ini,Atlet Tubaba akhirnya mampu mempersembahkan total 3 perak,4 medali mas dan 11 perunggu.Ini merupakan suatu kebanggaan meskipun kita tidak masuk 10 besar yang mana kita hanya mengikuti 8 cabor dari 22 cabor yang diperlagakan pada Pekan olahraga provinsi lampung tahun ini,”TerangĀ  Ketua Kontingen Tubaba Sodri Helmi.SH.MH kepada wartawan.(5/12) malam.

Dia menjelaskan,pemain basket asal Kabupaten Tubaba banyak yang bertanding atas nama Kabupaten/kota lain.meski demikian,medali emas dan perunggu pertama dipersembahkan atlet basket Tubaba pada kategori tree eks tree.

“Tim basket Tubaba dibawah asuhan Benny tim putra menciptakan 1 emas dan 1 perunggu untuk tim putri. Kita tidak membahas atlet basket asli Tubaba yang dipakai (disewa) oleh daerah lain karena keterbatasan anggaran kita,”Ujar Sodri.

Dia menambahkan,pada cabang atletik atlet Tubaba Zakaria Malik menyabet 2 medali emas dari lompat tinggi dan lari gawang senior 110 meter,dijelaskannya Zakaria Malik putra asli Tubaba yang sudah malang melintang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan juga Sea Games yang mana atlet satu ini tetap teguh membawa nama Kabupaten Tubaba dimana ia dilahirkan.”Sedangkan 3 medali perak semuanya diperoleh dari cabor atletik yakni dari lempar lembing yunior A putra,60 m gawang junior B putri dan 100 meter gawang yunior A putri.”Jelas Sodri.

Pada cabang tenis lapangan tim ganda Putri Tubaba berhasil memperoleh 1 perunggu,dari cabang Taekwondo juga menorehkan 4 medali perunggu dari cabang Pomsae beregu putra, Pomsae beregu putri,Kyorugi putra dan kyorugi putri, juga dari Pencak Silat Kelas C putra menyumbangkan 1 perunggu.”Terakhir 1 Medali emas juga dipersembahkan oleh Teguh atlet catur Tubaba sehingga mampu mempertahankan posisi ke 13 Kabupaten Kota diatas Pesibar dan Mesuji,”Tambahnya.

(DD).

TIDAK ADA KOMENTAR