Gubernur Lampung Lantik Plt. Bupati Tubaba

Gubernur Lampung Lantik Plt. Bupati Tubaba

644
0
BERBAGI

Bandar Lampung, Lensalapung.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo atas nama Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah jabatan Adeham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba). Prosesi dilakukan di Gedung Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung, Senin (14/11).

Ridho pada amanatnya tetap menekankan netralitas birokrasi di Tubaba dijaga dengan baik, walaupun Pilkada serentak di Tulang Bawang Barat hanya ada satu pasangan calon, yakni incumbent Umar Ahmad dan Fauzi.

“Menjaga netralitas birokrasi, walau bisa dikatakan di Tulang Bawang Barat hanya ada satu pasangan calon, demokrasi harus tetap berjalan. Yang akan dilihat nanti adalah partisipasi masyarakat. Dan harus dipastikan walau calon tunggal akan berjalan dengan lancar,” kata Ridho.

Dilanjutkan Ridho, dalam meningkatkan partisipasi publik tersebut jangan sampai netralitas birokrasi terhenti. “Jangan sampai untuk meningkatlan partisipasi malah ada pengerahan birokrasi sehingga menciderai demokrasi. Tubabar justru harus bisa menjadi contoh,” lanjutnya. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR