Hoorreee..!….. Disdikbud Way Kanan ada Program Sistem Aplikasi Pembelajaran Kesetaraan

Hoorreee..!….. Disdikbud Way Kanan ada Program Sistem Aplikasi Pembelajaran Kesetaraan

243
0
BERBAGI

Way Kanan, Lensalampung.com – Untuk memudahkan Proses pembelajaran paket (Paket A,B,C) sistem belajar jarak Jauh, Pemkab Way Kanan melalui d Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan telah menciptakan inovasi media dan teknologi pembelajaran, yaitu melalui Sistem Aplikasi Pembelajaran Kesetaraan (Siap Setara).

Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi layanan pembelajaran pendidikan kesetaraan yang dapat dijadikan pilihan model pembelajaran melalui ruang kelas digital yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh seluruh warga belajar. Untuk menerapkan Aplikasi Siap Setara di Seluruh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Provinsi Lampung dalam pemanfaatan Inovasi Siap Setara maka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan dengan Ketua DPD Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se-Provinsi Lampung, menandatangani Nota Kesepahama di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Selasa (16/2/2021).

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Kadis P dan K Usman Karim,

Sekretaris IV Dewan Pimpinan Pusat Forum Pimpinan Kegiatan Belajar Masyarakat (DPP-PKBM) Indonesia Mulyadi M.Pd.Ketua DPW Forum PKBM Provinsi Lampung Slamet Efendi, M.Pd Ketua dan Pengurus DPD Forum dan Kepala Lembaga PKBM Kabupaten Way Kanan.

Seusai Penandatanganan Nota Kesepahaman, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan Aplikasi Siap Setara ini sudah dilaksanakan di Way kanan merupakan metode pembelajaran paket secara jarak jauh dan inovasi layanan pembelajaran pendidikan kesetaraan yang dapat dijadikan pilihan model pembelajaran melalui ruang kelas digital yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh seluruh warga belajar.

“Mudah-mudahan dari aplikasi Siap Setara ini pemberian pembelajaran kesetaraan akan lebih efektif, efisien dan akuntabel,” terangnya.

Dampak yang diharapkan dari inovasi Aplikasi Siap Setara ini adalah untuk meningkatkan partisipasi peserta didik dalam pendidikan kesetaraan, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan indikator kinerja rata-rata lama sekolah sesuai dengan target RPJMD Kabupaten Way Kanan tahun 2016-2021 mencapai 7,73 tahun.

“Alhamdulilah pada tahun 2020 mengalami tren kenaikan signifikan dari 7.39 pada tahun 2019 naik menjadi 7.7 ditahun 2020. Artinya sudah mulai ada hasil yang positif dalam meningkatkan angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Way Kanan dari pembelajaran kesetaraan (Paket A, B dan C) melalui PKBM-PKBM yang ada di Kabupaten Way Kanan,” ungkap Adipati. (Seproni)

TIDAK ADA KOMENTAR