Jaga Stabilitas Pangan, Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan

Tak Berkategori104 views

MESUJI, Lensalampung.com – Ditengah lonjakkan harga kebutuhan pokok di pasaran, menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024 yang terasa sangat menyulitkan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kabupaten Mesuji terus berupaya menjaga stabilitas pangan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Ya, salah satunya dengan menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 6.670 Kilogram, bibit cabai, beserta polibag dan pupuknya untuk masyarakat yang ada di tiga desa tua di Kecamatan Tanjung Raya, Senin (26/02/2024).

Ketiga desa tersebut adalah Desa Sri Tanjung, Kagungan Dalam, dan Tanjung Harapan. Penyerahan bantuan di lakukan di Balai Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, yang di peruntukan bagi sebanyak 667 Kepala Keluarga (KK).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin.S.Sos., didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Arif Dwiyanto, Camat Tanjung Raya Ali Batun, Kepala Desa Sri Tanjung Mat Kalu, Kepala Desa Kagungan Dalam Mahmud dan Kepala Desa Tanjung Harapan Dinus Efrika.

Mewakili Pj Bupati Mesuji Drs Sulpakar, Sekda berharap apa yang dilakukan oleh Pemkab Mesuji dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan tahun 2024 ini.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat dan di pergunakan sebagaimana mestinya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,”Kata Sekda.

Sementara Kepala Desa Sri Tanjung, Mat Kalu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakatnya.

“Mewakili masyarakat Desa Sri Tanjung, kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Pak Sekda atas bantuan yang diberikan. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah situasi seperti ini,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *