Ketua Kwarcab Buka Rakercab Gerakan Pramuka 2024

Lensa News45 views

Sukadana, Lensalampung.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur, Yus Bariah, membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Tahun 2024.

Kegiatan yang dirangkai dengan halal bihalal itu berlangsung di Aula Pusdiklatcab Lampung Timur, Jumat 10 Mei 2024.

Dalam arahannya, Yus Bariah menekankan pentingnya seluruh Pembina Pramuka di Lampung Timur memiliki Sertifikat Pembina, dengan menegaskan kelanjutan Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) di tahun 2024.

Selain itu, Yus Bariah juga mengajak seluruh Andalan dan Pembina Gugus Depan untuk mendampingi pendidikan dan latihan adik-adik dengan digitalisasi, sebagai respons terhadap perubahan zaman.

“Di Era Digitalisasi, kader gerakan pramuka harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan harus melek teknologi agar tidak tertinggal,” lanjutnya.

Yus Bariah juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh Andalan, Pembina Pramuka, dan Pelatih Pembina setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Mohon maaf kepada kakak-kakak jika selama ini ada khilaf kata baik sengaja maupun tidak disengaja, semoga kita selalu diberi kesehatan dan pramuka Lampung Timur semakin maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakercab, M. Muslih, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Organisasi dan Hukum (Waka Orgakum) Kwarcab Lampung Timur, menjelaskan bahwa Rakercab diikuti oleh jajaran Pimpinan Kwarcab, Andalan Cabang Lampung Timur, Pengurus DKC/DKR, perwakilan Andalan Ranting, serta pimpinan Saka/Sako Se-Lampung Timur.

Muslih melanjutkan, Rakercab ini bertujuan untuk mengevaluasi Program Kerja Tahun 2023 dan menyusun program kerja Kwarcab Lampung Timur pada Tahun 2024.

“Rakercab juga menetapkan Lampung Timur sebagai tuan rumah Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan bulan Agustus mendatang,” kata Muslih. (Yn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *