Pemkab Lampura dan Tim Cek Harga Sembako Jelang Idhul Adha

Lensa Ekonomi161 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menerjunkan tim yang diketuai oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum Adrie didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Hendri.

Kemudian Bagian Ekonomi, Polres Lampura, Kodim 0412, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan Instansi terkait lainnya turun ke bawah mengecek langsung harga Sembako menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah setelah kita cek dan ngobrol langsung dengan pedagang untuk harga sembako masih stabil. Jika ada kenaikan juga tidak terlalu tinggi masih standar,” acap Adrie, Kamis 22 Juni 2023.

Selain berinteraksi tentang harga, lanjut Adrie, banyak juga Pedagang yang mengeluhkan sepinya pembeli saat ini.
Namun pihaknya tetap memberikan support kepada para pedagang agar lebih semangat. Jika nanti ada stok barang yang kurang dan itu menjadi salah satu kebutuhan inti, maka pihaknya melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lampura siap membantu.

“Sejauh ini stok ke depan juga cukup untuk sembako kita. Tidak ada terjadi kelangkaan, tadi sudah kita cek semua,” paparnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pedagang dan Perindustrian Lampura Hendri, pihaknya siap untuk mencarikan solusi jika terjadi kelangkaan salah satu sembako menjelang hari Raya Idul Adha nanti. Jika itu beras, minyak dan daging pihaknya akan langsung bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Lampura. Jika di Bulog juga kurang pihaknya akan mencari alternatif lain dan memberikan subsidi transportnya jika transportasinya macet.

“Untuk pengendalian Inflasi ini setiap hari kita mengecek harga sembako.
Hasilnya kita sampaikan ke pemerintah provinsi, hingga ke Kementrian Perdagangan dan Kemendagri,” jelasnya.

Saat sidak juga ditemukan satu pedagang yang menjual minyak diatas harga HET. Seharusnya pedagang itu menjual dengan harga Rp14.000 itu dijual Rp 15.000.

“Kita sudah cek, akan kita berikan pembinaan satu pedagang itu. Mungkin dia tidak tau, karena dia belanja minyak dari online,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *