Waspadai Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pemkab Tubaba Gelar Operasi

Lensa Ekonomi202 views

Tubaba, Lensalampung.com – Gandeng Badan Urusan Logistik (Bulog), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) gencar lakukan Operasi Pasar di setiap Kecamatan.

Berdasarkan pantauan media, kegiatan operasi pasar itu kali ini dipusatkan di Pasar Kelurahan Panargan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, pada Rabu, 06 Desember 2023.

Kepada wartawan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Reny Dewi Rafia, mengutarakan, aksi yang digelar Pemkab Tubaba bersama Perum Bulog Kcp Menggala ini memiliki tujuan guna menstabilisasi pasokan harga pangan di Pasaran.

“Operasi yang kami gelar ini dalam rangka menstabilisasi pasokan harga pangan untuk mengatasi inflasi dan kemiskinan ekstrim di Tubaba,” ujar Reny.

Lanjut dia, selain mengadakan pasar murah, dalam kegiatan operasi pasar itu pula pihaknya sekaligus melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) di setiap pasar. Hal itu dilakukan lantaran guna memastikan ketersediaan, kesehatan, dan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran.

Masih Reny, bahan pokok yang disediakan pihaknya pada kegiatan pasar murah kali ini memiliki beberapa jenis seperti Beras, Gula, Tepung, dan Minyak Goreng yang tentunya dijual kepada masyarakat dengan harga lebih rendah dari harga di pasaran.

“Beras premium jenis SPHP kita jual dengan harga 53 ribu perkilogram, minyak goreng 15 ribu perliter, gula pasir 16 ribu perkilogram, dan tepung 11 ribu perkilogram.Kegiatan operasi pasar ini bukan hanya pasar murah saja, tim TPID tadi juga sekaligus melakukan sidak ke dalam pasar guna memastikan ketersediaan kebutuhan barang pokok jelang Nataru, dan Alhamdulillah hasilnya saat ini untuk stok dan harga kebutuhan barang pokok masih terbilang cukup aman,” tuturnya.

Sambung Reny, sejauh ini kegiatan operasi pasar tersebut sudah digelar di 9 Kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai. Kemudian, dirinya berharap agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi situasi jelang akhir tahun 2023. Hal itu dikarenakan, Pemkab telah melakukan berbagai macam upaya guna mengantisipasi adanya keluhan masyarakat nantinya.

“Masyarakat jangan panik, sejauh ini Pemkab Tubaba sudah melakukan berbagai macam upaya demi mengantisipasi keluhan masyarakat mengenai kebutuhan barang pokok di pasaran. Insyaallah jelang akhir tahun ini semuanya masih terbilang aman dan normal,” tandasnya. (Jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *